Pameran Batik Dekranasda Jatim Bisa Mendobrak Perekonomian Jawa Timur

Posted by: Reply 156 Views

KJ, Surabaya – Pameran batik terbesar dan terlengkap di indonesia timur kembali di gelar di Surabaya untuk ke 15 kalinya,Batik Bordir dan Aksesoris Fair acara yang diadakan di grand city mall tanggal 4-8 maret 2020 menampilkan berbagai produk batik seluruh jawa timur.

Pagelaran akbar produk batik dan produk fasion yang menjadi salah satu kebanggaan indonesia dan tetap di sukai serta dibutuhkan oleh berbagai lapisan masyarakat dari hari ke hari.

Melengkapi event pameran batik tersebut pada tanggal yang sama di gelar juga secara in conjunction pameran kerajinan dan produk ekonomi kreatif milenial”Gelar Kriya Dekranasda jawa timur”yang menampilkan aneka produk kerajinan serta aksesoris kreatif anak bangsa dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Pameran  batik yang  yang di dukung pemerintah provinsi Jawa Timur dan di ikuti lebih dari 200 boot peserta,badik Bordir dan Aksesoris fair 2020 menampilkan berbagai produk,desain,dan motif terkini baik tradisional etnik maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengerajin batik, bordir,tenun,songket,sulaman,busana tradisional serta beragam produk fashion unggulan yang ada di jawa timur.

Ketua Dekranasda Jatim  Arumi bachsin mengatakan”pameran ini hanya salah satu dari fasilitasi kami di provinsi Jawa timur untuk 38 kabupaten kota. Jawa Timur merupakan pencetak UMKM ungulan yang ada di Indonesia.maka pemerintah provinsi menyediakan pameran  ini harapannya ini bisa menjadi pembuktian bahwa UMKM jawa timur  bisa diterima sama pasar Nasional maupun internasional.Kami berharap acara ini bisa jadi acuan wastra Indonesia. agar para pengrajin terus berkarya dan bikin masterpiece. Untuk kedepannya.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below