Pedagang Pasar Tambahrejo Minta Keringanan Iuran

Posted by: 304 Views

KJ, Surabaya – Pedagang pasar Tambahrejo saat ini meminta kepada Direksi PD Pasar Surya, untuk memberi keringanan iuran layanan pasar.

Hadi Muhammad Ikshan, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tambahrejo mengatakan, beban iuran yang ditanggung para pedagang ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, terlalu besar.

“Untuk itu kami meminta kepada PD. Pasar Surya agar iuran pedagang diringankan.”ujarnya kepada wartawan usai hearing di Komisi B DPRD kota Surabaya, Senin (06/07/20).

Ia menjelaskan, selama ini besaran iuran yang ditetapkan PD Pasar Surya sangat bervariatif, tergantung luas stand yang ada di Pasar Tambahrejo.

Misalnya, stand dengan luas dua meter persegi dikenakan iuran Rp600 ribu per bulan, nah bagaimana dengan stand yang kuasnya lebih dari dua meter.

“Ya tentu beban biaya iurannya semakin besar, ini yang kita inginkan agar biaya iuran diringankan.”tegasnya.

Hadi M. Ikhsan kembali mengatakan, pedagang hanya meminta keringanan iuran karena ditengah masa sulit saat ini dirasakan sangat berat. Kondisi jualan pun tidak seramai sebelum ada virus corona Covid-19.

Saat ditanya berapa jumlah pedagang di Pasar Tambahrejo, Ia mengatakan, jumlah pedagang ada 1.200 pedagang, mayoritas pedagang Sembilan Bahan Pokok (sembako).

“Kalikan saja berapa biaya iuran yang sudah masuk ke PD.Pasar Surya, sangat besar tapi layanan yang diterima pedagang masih belum maksimal.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below