Pemkot Bangun Fasilitas Rumah Sakit Dengan Teknologi Nuklir 

Posted by: Reply 184 Views

KJ, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH).  Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR), Iman Krestian mengatakan, fasilitas nuklir ini akan dibangun di gedung sebelah selatan. Gedung tersebut akan dirobohkan untuk fasilitas tersebut

“Nanti akan dibangun tiga lantai. Lantai satu di bawah tanah atau basement dan dua lantai lainya di atas permukaan tanah. Tiap lantai luasnya 800 meter persegi, jadi kalau tiga lantai total luasnya 2400 meter persegi,” ujarnya kepada wartawan di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/19).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya terus mematangkan basic desain dan hal-hal yang diperlukan untuk proses lelang. 

Iman juga memastikan bahwa proses lelangnya nanti juga akan diproses dengan khusus, pasalnya nanti hanya akan memberikan basic desain, mengutarakan apa saja yang diinginkan oleh pemkot, perkiraan biaya dan anggaran yang disiapkan oleh pemkot. 

“Jadi, nanti yang mendesain adalah kontraktornya sendiri berikut pengerjaannya,”jelasnya.

Iman kembali mengatakan, untuk anggaran pembangunan fasilitas nuklir RS BDH menelang hampir Rp100 miliar, dengan rincian Rp30 miliar untuk konstruksi dan Rp68 miliar untuk peralatan.

Iman menambahkan, sesuai rencana lelang proyek ini akan dilakukan pada akhir tahun untuk manajemen konstruksi (MK)-nya. Selanjutnya, sekitar Bulan Februari kontraktor lelang dan pada Bulan April sudah ada kontraktor pelaksananya. 

Kemudian pada Bulan Mei atau Juni sudah bisa dimulai pelaksanaan konstruksinya. Kalau semuanya lancar, insyallah kami targetkan Desember 2020 sudah bisa digunakan. 

“Apalagi pengadaan peralatannya nanti paralel, sehingga sama-sama jalan,”ungkap Iman.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below