Pemkot Surabaya Targetkan Agustus 2020, Pengerjaan Landscape Taman Dan Air Mancur Atas Alun-Alun Surabaya Selesai

KJ, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan bulan Agustus 2020, untuk pengerjaan landscape depan area atas alun-alun Kota Surabaya selesai dikerjakan.

Kabid Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR), Iman Krestian mengatakan, saat ini sedang tahap penyempurnaan taman di atas area alun-alun Kota Surabaya di komplek Balai Pemuda.

“Termasuk lanscape taman depan Balai Pemuda atau di area atas proyek alun-alun bawah tanah Kota Surabaya, dan kita targetkan pengerjaannya selesai bulan Agustus ini.”ujarnya kepada media ini di Surabaya, Jumat (26/06/20).

Iman Krestian menjelaskan, sesuai arahan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bahwa, area atas alun-alun kota Surabaya harus lebih hijau dan sejuk untuk disinggahi, oleh karena itu harus lebih banyak tamannya dan air mancur.

“Nah konsep air mancurnya sendiri kita design sewaktu-waktu bisa menari, dan ada lightingnya, serta ada tambahan atraksi air mancurnya sehingga menarik untuk dikunjungi.”jelas Iman Krestian.

Dirinya kembali mengatakan, meski ada tambahan atraksi maupun lighting di air mancur nya, namun untuk anggaran proyek alun-alun bawah tanah Kota Surabaya tetap fix, tidak ada penambahan anggaran.

“Karena memang sejak awal nilai proyek alun-alun bawah tanah Kota Surabaya sebesar Rp76 miliar, hanya saja belakangan memang pengerjaannya tertunda karena pandemi Covid-19. Tapi, saat ini proyek sudah mulai kembali berjalan dengan tetap disiplin protokol kesehatan bagi para pekerja nya.”terangnya.

Iman Krestian kembali menambahkan, untuk pengerjaan air mancur di area atas alun-alun bawah tanah kota Surabaya ada tiga kita buat yaitu, dua tengah dan satu di depan Galery Seni Balai Pemuda, satu air mancur yang bisa menari.

“Untuk luas air mancur nantinya kita buat lebarnya 8 meter. Sementara untuk parkir kendaraan tetap di basement Balai Pemuda.”ungkapnya.(Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below