Pererat Silahturami, IKAMA Jatim Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted by: Reply 163 Views

KJ, Surabaya – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi sesama warga Madura, Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Jawa Timur menggelar acara ‘Maulid Nabi Muhammad SAW’ tahun 2019, di kediaman H. Ansori Jalan Teluk Aru Utara No.61 Perak-Surabaya, Minggu malam (17/11/19).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW langsung dihadiri oleh Ketua Umum IKAMA, H.M Rawi dan jajaran Polres Tanjung Perak, serta Danramil.

Ketua IKAMA Jatim, Buchori Imron mengatakan, setiap bulan IKAMA rutin berkumpul, hanya saja saat ini masuk bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, untuk itu sekalian kita adakan acara Mauludan.

“Selain pererat silahturahmi, harapan kami agar dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita sebagai ummat nya selalu dekat dengan Nabi Muhammad.” ujarnya kepada wartawan usai acara Maulid Nabi SAW, di Jalan Teluk Aru Utara No.61 Perak-Surabaya, Minggu malam (17/11/19).

Ia menambahkan, kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan IKAMA Jatim untuk saling silahturahmi sesama warga setempat, juga warga Madura yang tergabung dalam IKAMA Jatim. 

Silahturahmi itu, kata anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya tersebut, dapat menambah rezeki, jauh dari bala, dan memperpanjang usia lagi barokah. IKAMA Jatim konsen terhadap tali silahturahmi dan persaudaraan antar sesama masyarakat.

“Setiap bulan kita rutin berkumpul, dari sini kita bisa sharing berbagai persoalan baik pemerintahan, maupun organisasi.” terangnya.

Buchori Imron kembali mengatakan, keberadaan IKAMA baik di Surabaya, Jawa Timur, Jakarta, maupun dimana saja di seluruh Indonesia harus berguna bagi masyarakat, dapat menciptakan kedamaian, ketentraman, dan berkontribusi dalam pembangunan.

Di Surabaya misalnya, pengurus IKAMA Surabaya harus berperan serta menciptakan kedamaian, dan ketentraman warga Kota Surabaya

“Ikut andil dalam setiap pembangunan Kota Surabaya.” jelas Buchori Imron.

Sementara Ketua Umum IKAMA, H.M Rawi mengatakan, dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan silahturahmi warga Madura di Jawa Timur dapat menambah kekompakan saudara Madura di seluruh Indonesia. 

IKAMA didirkan tahun 1974, dan anggota IKAMA sudah menyebar di nusantara ini, di Jatim saja anggota IKAMA menyebar di 38 Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Timur. 

“Kami berharap IKAMA mampu berkontribusi terhadap pembangunan nasional, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.”ungkapnya. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below