Polda Jatim Gelar Upacara Sertijab 3 PJU dan Kapolres Jajaran Polda Jatim

KJ, Surabaya – Tiga penjabat utama Polda Jatim yakni, Dirkrimum, Dirkrimsus dan Dirpamobvit bersama dengan 6 (enam) Kapolres Jajaran Polda Jawa Timur, Kapolres Blitar, Bojonegoro, Lumajang, Ngawi, Pamekasan dan Sumenep resmi diganti melalui serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di gedung Mahameru Polda Jatim, Kamis (21/11).

Dirpamobvit yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Iwan Sonjaya S.I.K digantikan Asep Teddy Nurrasyah S.I.K yang sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri.
Sedangkan Kombes Pol Iwan Sonjaya menempati jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Sulut.

Dirkrimsus Polda Jatim yang sebelumnya dijabat Kombes Akhmad Yusep Gunawan, S.H S.I.K digantikan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.I.K S.H M.Hum.
Selanjutnya Kombes Akhmad Yusep Gunawan menempati Jabatan baru Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Dirkrimum Polda Jatim yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.I.K, S.H M.Hum ditempati Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie, S,S S.I.K yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Kapolres Ngawi AKBP M.B Pranatal Hutajulu, S.H, S.I.K, M.H digantikan AKBP Dicky Ario Yustisianto S.I.K S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya.
AKBP M.B Pranatal Hutajulu menempati jabatan baru Wadirlantas Polda Jatim.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban S.H, S.I.K, M.M, M.H, digantikan AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolres Blitar.
AKBP Dr Muhammad Arsal Sabhan SH S.Ik MM MH, menempati jabatan baru sebagai Wakapolresta Bogor Kota Polda Jabar.

AKBP Leonard M. Sinambela, S.H S.I.K M.H Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim, menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo S.I.K digantikan AKBP Djoko Lestari S.I.K MM, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim.
AKBP Teguh Wibowo S.I.K menduduki jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat AKBP Ary Fadli S.IK M,H, M.SI digantikan AKBP Muchammad Budi Hendrawan S.I.K M.H yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim. Ary Fadli S.IK MH M.SI, menduduki jabatan baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jateng.

Kapolres Sumenep sebelumnya dijabat AKBP Muslimin S.I.K digantikan AKBP Dedy Supriadi S.I.K M.IK yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakpus Polda Metro Jaya. AKBP Muslimin S.I.K menduduki jabatan baru Sebagai Kasubbagwasmin Bagmindik Rowassidik Bareskrim Polri.

Kapolda Jatim Drs Irjen Luki Hermawan dalam acara sertijab, menyampaikan terimakasihnya atas pengurus Bhayangkari dan PNS bersama dengan para penjabat utama dan jajaran Kapolres Polda Jatim dalam acara buat serah terima jabatan bisa berjalan lancar.

“Kepada para pejabat baru di lingkungan Polda Jatim, agar dapat segera menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin. Khususnya dalam melakukan pelayanan publik,” pesan Irjen Pol. Luki Hermawan.

Kemarin, lanjut Kapolda Jatim, lima Polres dari Polda Jatim yakni Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polres Tuban, serta Polres Malang, telah berhasil mendapatkan predikat Pelayanan Prima dari Kemenpan RB untuk pelayanan publik.

Kapolda Jatim berharap agar polres lain di Jatim dapat berpacu meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.

“Alhamdullilah, kembali Polda Jawa Timur para penjabat meninggalkan tempat untuk dapat posisi yang baru, semuanya mendapat jabatan yang lebih baik dari pada jabatan sebelumnya bahkan ada yang mendapatkan sekolah Sespati,” paparnya.

Kapolda menambahkan, ada yang menjadi pejabat dari AKBP menjadi Kombes, yaitu dari Banyuwangi dan Malang. Semua personil diambil dari Polda Jawa Timur, bukan dari personil dari luar.

“Ini akan lebih mudah karena mereka sudah paham betul bagaimana situasi di Polda Jawa Timur, hal ini terkait juga dimana tahun depan akan melaksanakan Pilkada.
Ada 19 kabupaten dan kota melaksanakan Pilkada sehingga perputaran di Jawa timur banyak mengambil pejabat-pejabat yang ada Polda Jawa Timur,” tandasnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below