PT.KAI Daop 8 Surabaya Hanya Mengoperasikan Dua Kereta Api Tujuan Jakarta

KJ, Surabaya – Pemandangan berbeda pada stasiun Gubeng  kali ini tidak banyak calon penumpang yang memanfaatkan moda transportasi kereta Api ini, selain karena wabah virus corona sepinya penumpang di tujuan jakarta karena juga dampak dari penerapan pembatasan sosial bersekala besar(PSBB) di ibu kota jakarta.

Sejak tanggal 10 april lalu PT. KAI Daop 8  Surabaya hanya mengoperasikan dua kereta api jarah jauh dengan tujuan jakarta. sementara 16 kereta api  jarak jauh tujuan jakarta lainnya kini terpaksa berhenti beroperasi.

Dua kereta api yang di operasikan antara lain kereta api Kertajaya dan  kereta Api Bima.kedua kereta api ini masih beroperasi karena kedatangan dan keberangkatan masih sesuai jadwal atau masih batas waktu Penerapan PSBB di ibu kota jakarta

Suprapto Manager Humas PT.KAI Daop 8 Surabaya mengatakan”Kita juga melakukan evaluasi terhadap penuruan jumlah penumpang  cukup signifikan bulan ini kita dari PT. KAI Daop 8 surabaya, mengambil langka hanya mengopersaikan dua perjalanan kereta api jarak jauh dari Surabaya tujuan. Jakarta, klau dalam kondisi normal perharinya ada 18 kereta api dari Surabaya ke arah jakarta”ujar Suprapto

Aturan hanya di operasikannya dua kereta api jarak jauh tujuan jakarta ini akan berlangsung hingga tanggal 23 april mendatang,sementara mulai tanggal 12 april 2020 PT. KAI Daop 8  Surabaya juga memberlakuan aturan wajib para penumpang harus mengunakan masker.

PT. KAI Daop 8 Surabaya juga akan menurunkan secara paksa di stasiun selanjutnya bagi penumpang yang tidak menggunakan masker pada saat di dalam kereta.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below