Puskesmas Sawahan Bersama Tiga Pilar Melaksanakan Kegiatan Swab Massal Gratis Kepada Warga RW 9

Posted by: Reply 78 Views

 

 

KJ, Surabaya – Upaya pencegahan terus dilakukan agar pemutusan mata rantai akibat virus Covid 19 tidak sampek meluas di wilayah Surabaya,khususya wilayah kelurahan Petemon Kecamatan Sawahan yang berpotensi sudah masuk Zona Merah akibat virus covid 19.

Puskesmas Sawahan bersama Tiga Pilar Kelurahan Petemon dan Pengurus RW Dan RT melaksanakan kegiatan Swab Massal Gratis kepada warga sekitar Lingkungan wilayah RW 9 yang bertempat di wilayah RT.8 Kelurahan Petemon yang terpantau sudah masuk Zona Merah.kamis(18/2/21) pagi hari

Kegiatan yang di hadiri Plt. Lurah Petemon Yayuk Sri Wahyuni, S.E, Danramil Sawahan Mayor Arh Iwan Afwan Putra ,PS.Kanit Sabhara Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Iptu Agus Dwiyanto yang juga selaku Padal Posko, PPKM Mikro Kel. Petemon.
Babinsa Kel.Petemon Sertu Ghufronul Arifin dan Serda Budi Setiyo Satpol PP Kec. Sawahan Kasi Bangtib Kel. Petemon.Ninik Asmaningsih, S. Sos. Kasatgas Linmas Kel. Petemon Sigit Witjaksono Ketua RW. 09  Hendra,Beserta Ketua Rt Se wilayah RW.9 dan Tokoh masyarakat RW. 9 ikut dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan Swab massal Pukesmas Sawahan tersebut merupakan salah satu upaya dari proses 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) terhadap kontak erat maupun suspect dari pasien yg berdomisili di wilayah RT. 8 RW. 09 Kel. Petemon, selain itu sebagai bagian dr program PPKM Mikro Kelurahan Petemon dalam rangka mengetahui perkembangan penularan virus Covid-19, mengingat RT. 8 RW. 09 Kel. Petemon merupakan zona merah berdasarkan SE Walikota Surabaya.

Plt Lurah Petemon Yayuk Sriwayuni SE mengatakan”kegiatan kali ini berkaitan ada informasi dari puskesmas wilayah Sawahan, ada tiga persil yang terkena paparan covid 19 khususnya wilayah RW 9. bersama tiga pilar langsung melakukan sosialisasi bersama ketua RW 9 dan seluruh Ketua RT wilayah RW. 9  agar warganya terus menjaga jarak pakai masker dan jangan lupa cuci tangan. agar wilayah Petemon khususnya RW.9 terbebas dari paparan virus covid 19″.ungkap Plt Lurah Petemon Yayuk Sriwayuni

Salah satu warga RT.8 pada saat di temui media Kabarjagad.id mengatakan”awalnya saya ketakutan sebab kabar kabarnya swab itu hidung akan terasa sakit setelahnya.Isunya seperti itu tapi setelah saya ikuti Swab enjoy aja tuh hanya di korek -korek saja, seakan mau bersin,ungkap salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

“Alasan ikut tes swab  agar dapat mengetahui apakah negatif ataukah Positif di masa pandemi ini, ” tujuan nya menjaga kemungkinan hal -hal yang tidak di ingin kan lah pak dan juga mumpung gratis kapan lagi kita manfaatkan buat cek Kesehatan melalui Swab ini, ” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung pukul, 08,00 sampek 10,00 pagi, Antusias masyarakat yang mengikuti swab massal  dengan saat ini sebanyak 41 orang dari tarjet 100 orang,berlangsung  situasi aman dan kondusif.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below