Retribusi Stadion GBT Harus Kembali Untuk Kepentingan Masyarakat

Posted by: Reply 127 Views

KJ, Surabaya-Panitia Khusus (Pansus) Retribusi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)  menegaskan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, agar retribusi seluruh lahan gedung olah raga, tak terkecuali Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) harus kembali untuk kepentingan warga Kota Surabaya.

Sekretaris Pansus Retribusi Stadion GBT, Jhon Thamrun Pansus megatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya harus memprioritaskan masyarakat dalam setiap kegiatan cabang olahraga, termasuk terkecuali sepak bola yang harus menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Dispora harus melihat kepada kepentingan warga Kota Surabaya, bagi pengembangan, menunjang, dan melakukan pembinaan kepada seluruh cabang olah raga (Cabor), salah satunya sepak bola dalam hal ini Persebaya.”ujarnya kepada wartawan usai hearing dengan Manajemen Persebaya di gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (27/01/20).

John Thamrun  menyampaikan masukan dari Panpel jika kenaikan retribusi tidak fair karena kenaikan berlipat-lipat. Jika Dispora mengatakan retribusi sama dengan yang lama tetapi pada kenyataannya di dalam raperda tidak disebutkan.

“Kenaikan itu terdiri dari komoponen apa saja di dalam? Karena dari dua pertemuan ini kami meminta dari kenaikan itu apa, dari pihak Dispora tidak pernah memberikan, hanya menjelaskan perjam dan perjam. Kami meminta kenaikan itu komponennya apa, masing-masing kenaikan berapa dan harganya berapa tidak tercantum. Ini yang kita minta kalau bicara soal fair,” jelas John.

Dia menegaskan, jika kenaikan retribusi itu harua dicantumkan. Sehingga orang mengetahui pembayaran itu untuk apa saja, akan tetapi di dalam raperda tidak ada dan sudah dipertanyakan sebanyak dua kali tetapi belum juga dijawab Dispora.

Pun yang disampaikan panpel, KONI dan management Pesebaya bakal dipertimbangkan Pansus Retribusi GBT.

“Itu merupakan salah satu yang sangat kami apresiasi bagaimana penggunaan gedung-gedung khususnya dalam cabang olahraga itu harus diperhatikan. Bahwa di dalamnya ada kepentingan masyarakat Kota Surabaya,” ungkapnya (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below