Selama Ramadan, GP Ansor Palang Tuban Bagi-bagi 100 Paket Takjil Gratis

Posted by: Reply 182 Views

KJ,Tuban – Dalam momen bulan Ramadan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Palang, berbagi kebahagiaan dengan membagi-bagikan takjil gratis di simpang tiga Rembes, Kecamatan Palang, Sabtu sore, (17/04/2021). 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Palang, Tedy Suwahyudi mengatakan, bahwa ini merupakan rangkaian acara Ansor Berbagi selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah kita launching Ansor Berbagi dimulai hari ini. Kegiatan ini merupakan wujud saya yang kemarin terpilih sebagai ketua dalam Konferancab kemarin. Mudah-mudah ini terus berjalan dan bermanfaat,” ucap Tedy Suwahyudi.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Tuban, Ahmad Ja’far Ali menjelaskan, ini merupakan kegiatan yang baik karena di bulan Ramadan sebuah keberkahan dalam berbagi terutama berbagi untuk buka puasa.

“Ini bagian dari didikan kita di GP Ansor untuk selalu berbagi yang mana ini bertepatan di bulan Ramadan,” ungkap Ahmad Ja’far Ali.

Lebih lanjut, Gus Affa sapaan akrabnya menuturkan, bahwa untuk sementara ini yang telah melakukan kegiatan Ansor Berbagi di bulan Ramadan ini baru ada 3 PAC.

“Yang ada dilaporan kami saat ini ada 3 yang sudah melakukan kegiatan serupa diantaranya, PAC Singgahan, PAC Jatirogo dan PAC Palang. Mungkin yang lain juga melakukan kegiatan sama, tetapi belum ada konfirmasi ke cabang,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihak PC Ansor Tuban mendukung penuh kegiatan-kegiatan sosial seperti hari ini yang dilakukan oleh PAC Ansor Palang.

“Kami juga mengintruksikan untuk seluruh PAC di Tuban untuk di bulan puasa ini turut aktif dalam kegiatan berbagi takjil dan pengajian-pengajian setelah tarawih atau menjelang berbuka puasa,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Jawa Timur, Harun Prasetyo mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh PAC Ansor Palang yang di dukung oleh NU Palang dan Banom NU Palang yang akan membagikan 100 paket takjil gratis setiap harinya.

“Kita melihat selama pandemi di bulan puasa ini banyak orang yang kesulitan karena pendapatan yang menurun dan lain sebagainya. Ini sebagai bentuk kepedulian Ansor, dan bagi siapapun yang kesulitan bisa mendapatkan takjil gratis,” katanya.

Harun Prasetyo, juga berharap dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan semangat kepedulian Ansor kepada masyarakat untuk menjawab problematika terkait pandemi Covid-19. 

“Harapan kami kepedulian ini mampu membangun rasa empati kita. Dan insyallah diakhir bulan Ramadan nanti kita juga memberikan santunan kepada anak yatim bersama Lazisnu Kecamatan Palang,” pungkasnya.

Adapun menu takjil yang dibagikan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Palang ialah nasi, kolak, dan es teh selama bulan Ramadan.”tutupnya.(khr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below