Tingkatkan Ekonomi Melalui Produk Kerajinan

Posted by: Reply 157 Views

KJ,Surabaya – Terkait dengan peningkatan mutu pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar tidak harus pada pendidikan formal,namun non formal juga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi kreatif.

Melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya mulai dari 11 november sampai 12 november 2019 bertempat di gedung Bung Tomo memberikan pelatihan kepada PKBM  Se Surabaya.(12/11/2019)

Beberapa materi pelatihan diberikan dinas pendidkan kota Surabaya selain pembuatan bros juga pelatihan fashion,serta aksesoris lainya.

“Kami sangat senang dengan pelatihan pembuatan bros dan beberapa pelatihan lainya disini, yang diberikan oleh dinas pendidikan kota Surabaya,untuk menunjang kreatif ekonomi agar lebih mandiri dalam berwirausaha nantinya,”Ujar Hartini Tutor PKBM Varian Center.

Beberapa materi pembelajaran yang diberikan oleh dinas pendidikan kota Surabaya antara lain,pembuatan Bros,Tuspin, Pin Dagu, Bros Kumbang, Bros Bunga,Kalung Batik,Tote Bag Kancing.

“Beberapa Materi kita berikan pada siswa kejar paket C,supaya selepas dari pendidikan kejar paketnya bisa berwirausaha untuk menumbuh kembangkan perekonomian dan bisa bersaing dengan wirausaha lainya secara sehat,” ujar wiwit selaku penyelenggara kegiatan.

Terlihat antusias peserta dari beberapa PKBM Se Surabaya dengan serius memperhatikan pendidiknya dan mempratekan kegiatan tersebut secara langsung.(lang)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below