WFH, Delivery Service Daging Segar PD. RPH Melonjak 30%

KJ, Surabaya – Permintaan daging segar di masyarakat dua pekan terakhir alami lonjakan yang cukup signifikan, dibanding pekan-pekan sebelumnya.

Indikator tersebut terlihat dari tingginya delivery Service daging segar di Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD. RPH) Kota Surabaya.

Plt. Dirut PD RPH, Bella Bima mengatakan, adanya trend tagar #Dirumahaja dan Work From Home (WF) sejak dua pekan lalu membuat permintaan daging segar di RPH naik hingga 30%.

“Diakui WFH dan Stay at Home memicu lonjakan penjualan daging segar di RPH hingga 30%, berbeda  dibanding bulan-bulan sebelumnya.”ujarnya di Surabaya, Kamis (09/04/20).

Ia menjelaskan, sejak WFH dan kampanye di rumah saja, RPH melayani pemesanan daging dengan sistem delivery service, dan take away service ke masyarakat kota Surabaya.

Layanan delivery Service ini, jelas Bella Bima, mampu mengerek penjualan daging di RPH, dari biasanya kami menyediakan 4 ton daging per minggunya, saat ini ada kenaikan permintaan sekitar 30% permintaannya. Jadi ada penambahan stok daging segar di RPH sebanyak 3 ton. 

“Jadi total sudah 7 ton daging yang sudah terjual sepekan terakhir, yang biasanya di RPH hanya 4 ton daging segar yang laku.”terangnya.

Dirinya menerangkan, banyaknya restoran dan kafe yang tutup untuk mencegah kerumunan orang agar terhindar pandemi virus corona Covid-19, ternyata mendongkrak permintaan daging segar di Surabaya. 

Saat ini, kata Bella Bima, akibat kampanye stay at home dan WFH, muncul trend aktifitas rumah tangga sering memasak di rumah dibandingkan keluar makan di restoran atau kafe. 

“Trend tersebut memicu permintaan daging segar sebagai bahan baku masak di rumah, dampaknya layanan delivery Service RPH ikut meningkat.”tegasnya.

Plt.Dirut PD. RPH tersebut menambahkan, PD.RPH akan tetap buka melayani permintaan daging di masyarakat melalui hotLine 0821 1799 4050 dengan Widy.

Sementara, pemesanan daging melalui rumah daging PD. RPH tetap berjalan seperti biasa Senin – Sabtu jam 08.00 – 16.00 atau melayani take away dan delivery service.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below