Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Bagi Masker

KJ, Surabaya – Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh yang bertempat di Jl. Banyu Urip Lor 1 adalah sebuah yayasan yang berdiri sejak tahun 2016 yang diketuai oleh H. Muljo Sumanto dengan Visi dan Misi “membangun kesalehan ibadah dan kesalehan sosial”.

Pada hari Selasa (14/4/20) yayasan ini membagikan Masker/kain pelindung wajah sebagai bentuk dan upaya untuk mencegah meluasnya pandemi virus covid19.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa virus covid19 ini pertama kali terdeteksi di Negara China tepatnya di Kota Wuhan. Virus ini telah menginfeksi lebih dari 1 juta orang lebih di seluruh dunia.

Di Indonesia kasus covid19 ini sudah terdeteksi hampir di seluruh wilayah, dengan jumlah kasus mencapai 4ribu lebih pasien positif terinfeksi, melihat kejadian itu pemerintah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah guna memutus rantai penyebaran wabah ini.

Kabar ini di sampaikan juru bicara covid19, Ahmad Yurianto dalam konferensi nya di BNPB pada Minggu (5/4/2020). Masyarakat diminta untuk menggunakan masker dari kain sedangkan masker N95 dan masker bedah digunakan oleh tim medis.

Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh dan ta’mir mushola Maghfiroh membagikan masker kepada masyarakat umum, karena melihat masih banyak masyarakat yang belum memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah dengan berbagai alasan seperti lupa ataupun tidak punya.

Ketua ta’mir mushola Holili Imron Juga memberikan penjelasan mengenai covid19 kepada masyarakat untuk menjaga jarak “physical distancing” langkah ini bukan berarti kita memutuskan hubungan sosial kepada sesama,

Jangan panik dan tetap harus menjaga kebersihan, serta selalu membiasakan mencuci tangan dengan sabun, Semoga wabah ini segera berakhir tutup nya.(Malik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below