251 Kepala Desa di Jombang Ikut Aksi Unjuk Rasa di Jakarta

Foto: Bupati Jombang melepas rombongan kepala desa ke Jakarta.

Kabarjagad.id, Jombang – Rencana aksi damai di depan gedung DPR-RI, Kepala Desa yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Bersatu Kabupaten Jombang, Bupati Mundjidah Wahab melepas rombongan tersebut menuju Jakarta untuk menyampaikan aspirasi tentang revisi UU nomor 6/2014 tentang Desa.

Salah satu poin yang diusulkan untuk direvisi adalah masa jabatan Kepala Desa 6 tahun bisa sampai tiga periode, direvisi menjadi masa jabatan 9 tahun bisa sampai 2 periode saja. Hal ini disampaikan Ketua AKD dan koordinator paguyuban Warsubi, Senin (16/1/2023) dari kediamannya Dusun Bulak Desa Mojokrapak kecamatan Tembelang.

Dikatakan Ketua Warsubi, Paguyuban Kepala Desa Bersatu Kabupaten Jombang ke Jakarta untuk melakukan aksi damai bersama dengan seluruh kepala Desa se Indonesia untuk meminta revisi undang undang nomor 6/2014 tentang Desa masa jabatan 6 tahun menjadi 9 tahun.

“Saya mohon Bupati Jombang bisa memberikan pengarahan dan support kepada 251 kepala desa yang ikut dalam aksi damai ke Jakarta,” mohon Warsubi ke Bupati.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang hadir didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sholahuddin Hadi Sucipto memberikan doa restu kepada para Kades yang tergabung dalam Paguyuban Kepala Desa Bersatu Kabupaten Jombang yang akan berangkat menyampaikan aspirasinya ke Jakarta.

Bupati Mundjidah berharap para seluruh Kepala Desa dalam menyampaikan aspirasinya tetap harus bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga ketertiban dan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa. Menyampaikan aspirasi secara damai dan tertib. Dapat memperoleh hasil yang baik untuk kemaslahatan bersama.

“Semoga apa yang tengah diperjuangkan para Kepala Desa se Indonesia bisa dikabulkan oleh Allah SWT, Saya doakan seluruh rombongan berangkat selamat dan pulang kembali ke Jombang juga selamat, “tutur Bupati Mundjidah Wahab diamini semua Kades yang hadir diiringi lantunan sholawat Burdah. (Ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below