Gandeng Bekraf, LOKET Perkuat Industri Kreatif Berbasis Digital

Posted by: Reply 140 Views

KJ,Jakarta – LOKET, perusahaan penyedia sistem teknologi manajemen event dan hiburan di Indonesia, terus memperkuat komitmennya untuk berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif tanah air, melalui dukungan teknologi di penyelenggaraan event berbagai skala. 

Dalam beberapa tahun terakhir Industri kreatif di bawah komando Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus menunjukkan pertumbuhan yang semakin positif. 

Bahkan, Ekonomi Kreatif di Indonesia turut diharapkan akan menjadi salah satu kekuatan baru ekonomi nasional dan industri kreatif dunia. 

VP Marketing LOKET, Ario Adimas mengatakan, sebagai pionir dalam industri manajemen teknologi event dengan fokus pada hiburan, yang merupakan bagian dari industri kreatif, kami melihat potensi sektor ini masih sangat besar. 

“Melalui kolaborasi ini, seluruh penyelenggaraan event-event Bekraf di seluruh Indonesia, akan mendapat dukungan LOKET, berupa penerapan Ticketing Management System (TMS).” ujarnya dalam siaran pers LOKET yang diterima redaksi kabarjagad.id, Rabu (09/10/19).

Ia menjelaskan, kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi para penikmat seni, pelaku kreatif, maupun masyarakat umum, untuk mengakses tiket event-event Bekraf secara online, baik melalui platform unggulan LOKET yakni Loket.com dan GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek, serta laman go-tix.id.

Dimas menambahkan, untuk memberikan pengalaman terbaik, baik kepada Event Creator (penyelenggara acara) maupun konsumen atau pengunjung, LOKET juga akan menyediakan landing page khusus yang merangkum semua event Bekraf. 

Ini mempermudah calon pengunjung dan juga pelaku kreatif berpartisipasi dalam event-event Bekraf mendatang. Di satu sisi calon pengunjung semakin mudah untuk menemukan serta memilih event yang ingin dikunjungi.  Di sisi lain, kata Dimas, para pelaku kreatif dapat mengetahui secara langsung berbagai event yang dapat mereka ikuti. 

“Dukungan ini, kami harapkan dapat membantu para pelaku kreatif mempromosikan karya dan membuka potensi pasar yang lebih luas,” jelas Dimas.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengungkapkan, apresiasi atas terjalinnya kolaborasi antara Bekraf dengan LOKET. Kami tentunya menyambut positif dukungan yang diberikan oleh LOKET dalam kolaborasi ini. 

“Melalui kolaborasi ini, kami harapkan mulai dari penikmat seni hingga masyarakat luas menjadi semakin dekat dengan karya-karya terbaik yang dihasilkan oleh tangan-tangan andal, para pelaku kreatif tanah air.” kata Triawan Munaf.

Triawan menjelaskan, berdasarkan data Bekraf nilai Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif pada tahun 2016 mencapai Rp922.59 triliun. Sementara menyentuh angka Rp1.000 triliun pada tahun 2017 dan kembali meningkat menjadi Rp1.105 triliun di tahun 2018.

Apalagi, ujar Triawan, jika melihat hasil karya para pelaku kreatif yang semakin progresif, tak heran kini semakin banyak diakui dan berkembang sedemikian pesat.

“Kami bangga dapat berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Bekraf untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif tanah air.”ungkapnya.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below