Gubernur Jatim cek Tempat Wisata Didampingi Forkopimda dan Kapolres Batu

Foto : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kota Batu didampingi oleh Forkopimda.

Kabarjagad.id, Batu – Hari ke Tujuh Ops Ketupat Semeru 2023, Kapolres Batu bersama Forkopimda mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam lawatannya ke Kota Batu.

Gubernur Jatim bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf landing di Musium Angkut menggunakan Helicopter Polri kemudian menggunakan jalur darat menuju Jatim Park 1.

“Saya minta seluruh pengelola wisata untuk terus menyiapkan pengelolaan pengamanan semaksimal mungkin di wahana wisata mereka, seperti yang saya cek kali ini di Jatim Park 1,” kata Khofifah, di Jatim Park 1, Kota Batu, Senin (24/4/23).

Terkait tentang cuti bersama ASN bahwa tanggal 26 semua harus sudah aktif untuk bekerja kembali.

“Pagi tadi saya meminta seluruh Bupati dan Walikota untuk melaksanakan apel di dalam unitnya masing masing. Silahkan dicek kembali semua ASN nya masing-masing, kecuali diluar yang melaksanakan Cuti umroh/ibadah dan cuti tahunan yang diambil bersamaan dengan libur lebaran, semua wajib masuk kerja produktif mulai 26 April,” tutup Khofifah

Kapolda Jatim juga menyampaikan bahwa pada hari ke 7 pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2023 ini, jumlah kecelakaan mengalami peningkatan.

“Kita evaluasi sejak awal Operasi ada peningkatan kecelakaan lalu lintas, pada tahun 2022 lalu berjumlah yang 410, saat ini sudah menjadi 451, sehingga ada peningkatan sebanyak 41 kasus kecelakaan, akan tetapi angka fatalitas/kematian turun dari 35 menjadi 21 orang,” kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim mengungkapkan tujuannya berkunjung ke tempat lokasi wisata-wisata adalah untuk memastikan bahwa tempat wisata dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan aman dan tidak ada kemacetan di arus lalin.

“Kunjungan kita ke lokasi lokasi wisata ini guna memastikan tempat wisata dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan aman dan ini tidak ada kemacetan di arus lalin. Di Kota Batu kita coba One Way System yang baru tahun ini kita laksanakan, dan juga melalui rekayasa arus lalin dengan buka tutup sehingga ini bisa mengurai masalah kemacetan yang terjadi,” ujar Kapolda

Diharapkan, langkah yang diambil nantinya bisa berdampak pada kelancaran arus lalu lintas maupun keselamatan para pelaku perjalanan.

“Supaya tetap lancar aman dan bisa memberikan rasa aman bagi keselamatan semua pihak yang sudah bersiap untuk balik,” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan Jatim Park 1, Khofifah menyempatkan membagikan tali asih kepada masyarakat serta karyawan tempat wisata Jatim Park 1. (ur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below