Kunjungi Google Indonesia, Pj Wali Kota Batu : Teknologi AI Harus Dimanfaatkan dengan Benar

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat mengunjungi Google Indonesia di Jakarta. (Ist)

Kabarjagad.id, Jakarta – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama dengan jajaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berkunjung ke Kantor Google Indonesia, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Kunjungan Pj. Wali Kota Aries salah satunya untuk menindaklanjuti terkait audiensi dengan Google Education tentang program Transformasi Digital pendidikan dengan mengintegrasikan teknologi Google dalam
proses pembelajaran. Dimana, Kota Batu masuk sebagai salah satu program kandidat sekolah rujukan oleh Google Indonesia.

“Pesatnya dunia teknologi yang sudah masuk di era IoT (Internet of Things) dan Artificial Intelligence (AI) harus dimanfaatkan dengan benar dan tidak disalah gunakan. Berkesempatan mengunjungi kantor Google Indonesia, tentunya akan menjadi masukan baru bagi kami untuk mengembangkan ini dalam dunia pendidikan di berbagai jenjang baik di Provinsi Jawa Timur maupun di Kota Wisata Batu,” kata Pj. Aries.

Lebih lanjut, Pj. Aries menekankan bahwa di era saat ini sangat penting sekali diterimalisasi dalam dunia pendidikan. Karena di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai bertransformasi agar lebih cepat dan lebih luas informasi yang didapatkan oleh siswa maupun digitalisasi dalam administrasi sekolah.

“Tentunya didukung perangkat lunak dan pendampingan dari Google Indonesia, dapat mempercepat proses transformasi digital dalam dunia pendidikan di Jawa Timur. Kami menyambut baik hal ini dan akan segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit di daerah,” tambah Pj. Aries.

Saat ini berdasar data dari Google for Education, di Kota Batu sendiri terdapat 23 orang Google Certified Educator (GCE) Level 1, 12 GCE Level 2, dan 1 orang Certified Trainer, dengan total aktivasi akun belajar.id sebesar 56,05 persen. (Fr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below