Menteri BUMN Apresiasi Bus Listrik E-Inobus dalam G20

Kabarjagad.id, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir menggelar Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20 di Sasono Utomo & Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa lalu. Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat Kementerian BUMN serta Direksi dan pegawai BUMN ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas kontribusi seluruh perusahaan dan Insan BUMN yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan rangkaian Presidensi G20 Indonesia. Momen ini juga menjadi sarana untuk mempererat dan meningkatkan komunikasi serta kolaborasi yang keberlanjutan kedepannya.

Presidensi G20 Indonesia ini membuktikan Indonesia dapat sejajar dengan bangsa lain. “Selain mengajarkan diversity (keberagaman), yang paling penting G20 mensejajarkan kita dengan bangsa lain, ini yang harus kita pertahankan. Dalam transisi energi, BUMN juga mendukung terciptanya Electric Vehicle Ecosystem dengan memproduksi Bus Listrik oleh INKA,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya.

Erick mengapresiasi berbagai pihak yang telah berdedikasi demi suksesnya Presidensi G20 Indonesia. “Saya harus apresiasi, dibalik suksesnya pelaksanaan salah satu perhelatan dunia ini, banyak pihak yang bekerja keras luar biasa.” tambahnya.

Senior Manager TJSL PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto mengatakan bahwa Bus Listrik yang dihadirkan dalam perhelatan G20 di Bali merupakan bukti kontribusi PT INKA (Persero) dalam mensukseskan acara tersebut.

“Kehadiran Bus Listrik E-Inobus PT INKA adalah bukti kompetensi kami kepada dunia bahwa Indonesia juga mampu memproduksi Bus Listrik. G20 menjadi momentum yang berharga bagi INKA untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” Ujar Bambang.(fjar)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below