Nurseno SP Utomo Terpilih Sebagai Ketua PTMSI

Foto: Nurseno SP Utomo Ketua PTMSI

Kabarjagad, Jabar – Persatuan Tenis Meja Indonesa (PTMSI) Jawa Barat sukses menyelenggarakan Musyawarah Provinsi (Musprov) 2022 di Aula Gedung STIE Yasa Anggana.

Nurseno SP Utomo terpilih sebagai Ketua PTMSI Jawa Barat untuk masa bhakti 2022-2026.

Usai terpilih jadi Ketua PTMSI Jabar definitif Nurseno berjanji akan menegakkan kehormatan Cabang Olahraga (Cabor) tenis meja di Indonesia.Sehingga Cabor tenis meja bisa berbicara banyak khususnya di Asia. (3/6).

“Langkah awal kita akan bangun sarana. Diusahakan tiap Pengcab harus punya gedung olahraga tenis meja sendiri,” kata Nurseno.

Nurseno mengaku, prihatin karena PTMSI tidak memliki gedung dan selalu menggunakan fasilitas umum.

“Nantinya konsep gedung dan fasilitas lainnya yang akan dibangun khususnya gedung PTMSI Jabar dan bisa menjadi pilot proyek bagi pencab yang ada di daerah,” jelasnya.

Nurseno tidak menampik bahwa Jawa Barat sebagai lumbung atau gudang para atlit di tingkat nasional.

“Maka dari itu sebelum melakukan pencarian bibit atlit potensial, terlebih dahulu, kami akan melakukan pembenahan organisasi dari tingkat provinsi hingga daerah termasuk pembenahan fasilitasnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), Peter Layardi Lay berharap semua Pengcab PTMSI di Jawa Barat bisa kompak dan mendukung program ketua terpilih.

“Siapapun orang yang terpilih dia adalah putra terbaik Jawa Barat. Jadi harus kompak didukung agar program kerjanya bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Peter.

Peter menjelaskan, seorang Ketua PTMSI harus memiliki karakter mencintai tenis meja. Selain itu juga harus berani berkorban.

“Berkorban di sini harus mengorbankan waktu bahkan materi. Karena PTMSI tidak bisa sepenuhnya bergantung pada anggaran dari pemerintah,” ujarnya. (Anam/Mubin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below