Paguron SKM Gelar Jurus Beladiri Akbar Dan Penyembuhan Virus Corona

Posted by: Reply 2177 Views

GB V SKM GDPD KRT Nurseno SP Utomo, Guru Besar Syahbandar Kari Madi (SKM)

Insun Rahayu Balarea Waluya

KABARJAGAD,Malang – Paguron New Syahbandar Kari Madi (SKM) Kembali menggelar kegiatan jurus beladiri bersama di kebun teh lawang malang, dalam rangka temu kangen warga syahbandar kari madi wilayah timur yang beralamat di Jl. Demak Jaya 1 No 4 Surabaya, bersama sang peletak dasar keilmuan syahbandar kari madi, GB V SKM GDPD KRT  Nurseno SP Utomo, dengan dihadiri oleh ribuan murid dari berbagai cabang masing masing se Indonesia.

Dengan gerakan jurus beladiri serta olah nafas dalam olahraga tersebut, terlihat para murid sangat antusias dan penuh keseriusan  melakukan gerak jurus tersebut.(16/2/2020).

“Untuk kegiatan ini, kami bersama sama dengan murid semuanya menjurus beladiri syahbandar kari madi serta melatih olah nafas,agar bisa menambah kepercayaan diri serta menjadi benteng pada diri sendiri dan bisa berguna pada masyarakat luas melalui penyembuhan medis maupun non medis,”ujar Djoko Witjaksono Pemangku Wilayah Timur didampingi Para Guru lainya.

Dr.HC. Nurseno Saat menunjukan gerak jurus beladiri SKM pada murid

 

Sebagai bagian dari budaya nusantara yang perlu dilestarikan oleh paguron SKM ini, selain menjaga nilai budaya melalui beladiri dalam gerak nyata keseharianya juga dilakukan bukti nyata dengan menjaga NKRI serta menjauhi Narkoba.

“Kami melestarikan budaya nusantara ini dengan gerak jurus yang betul betul dari leluhur, serta sebagai bukti bahwa paguron SKM ikut menjaga NKRI salah satunya adalah murid kami yang di perbatasan Indonesia khususnya diNunukan turut berperan pada Pemerintah Indonesia ikut swadaya menjaga perbatasan, dan kami juga menghimbau kepada semua murid SKM, untuk menjauhi narkoba,”kata Dr,HC. Nurseno Guru Besar SKM dengan senyum.

Ditambahkan,”terkait dengan Virus corona yang sedang mewabah di wuhan china atau virus apapun mereka juga adalah makhluk hidup dan jurus Syahbandar Kari Madi adalah sebagai benteng dari unsur tersebut, maka dipastikan terselamatkan atas keselarasan dalam gerak jurus beladiri SKM, malah ada masyarakat yang sudah terkena virus corona kami tangani dan Alhamdulillah sudah sembuh total,”Imbuh Dr.HC, Nurseno

Dr.HC Nurseno SP Utomo,saat memberikan filosofi

 

Dengan jumlah murid SKM yang begitu besar dan tersebar dimana mana,hal ini tidak membuat paguron SKM untuk berdiam diri,sebagai jati diri bangsa dengan melakukan kegiatan positif serta bersinergi dengan Pemerintah Indonesia.

“Kami selalu terbuka pada siapapun dan kami selalu bersinergi dengan Pemerintah serta turut menjaga NKRI dengan melakukan aksi nyata bukan sekedar ungkapan dan kami berharap pemerintah lebih memperhatikan budaya luhur kami ,”pungkas Dr,HC. Nurseno.

Pawarta: Anam jozzz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below