Paguron Syahbandar Kari Madi Mendunia

Posted by: Reply 2204 Views

KJ,Garut – Insun Rahayu Balarea Waluya “ Kami datang dari yang Terdahulu untuk Yang Sekarang, dan Yang Sekarang untuk Yang akan Datang ”

Paguron Syahbandar Kari Madi berdiri sejak tahun 1998 dan sebagai Guru Besar,Nurseno SP Utomo, sudah dikenal sejak dahulu, paguron ini berpusat di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Keberadaan Paguron SKM hampir ada diseluruh tanah air,bahkan sampai manca Negara,salah satunya hongkong.(30/1)

“Memang benar paguron syahbandar kari madi hampir ada di seluruh negeri ini, bahkan sampai manca Negara,,kami disini hanya menjalankan olahraga, olah nafas dan olah jiwa untuk membentuk jiwa jiwa peradaban yang luhur,serta tetap menjaga keutuhan NKRI”ujar Nurseno.

Maka tak heran paguron ini banyak diminati oleh berbagai kalangan dan serta tidak memandang usia maupun golongan.

“Saya sangat senang dengan tenaga dalam ini sebab saya sudah merasakan sendiri manfaat yang saya terimah secara langsung ,salah satunya saya merasa bugar dan panca indera saya lebih tajam,”kata Slamet.

Dari gerak jurus dan olah nafas yang menghasilkan energi murni dari dalam tubuh sendiri, menjadikan Paguron SKM semakin berkembang pesat sampai ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur bahkan sampai Manca Negara.

“Untuk melestarikan budaya luhur yang kental dengan adat dan peradaban luhur,maka melalui kegiatan olah nafas ini bisa menghasilkan energi murni, demi jiwa raga yang sehat dan kuat juga bisa menjadi perlindungan jiwa raga kita,”ujar Koordinator Wiltim Djoko Witjaksono.

Reporter:anam joss

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below