Pelepasan Mahasiswa peserta KKN perguruan Tinggi se jatim oleh Gubernur Jawa Timur

Posted by: Reply 398 Views

KJ,Surabaya – Gubernur jawa timur melepas Mahasiswa peserta Kuliah kerja Nyata (KKN) dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi se jawa timur di gedung Negara Grahadi Surabaya kamis (26/12) dengan tema” BERANTAS TUNTAS” Kali Brantas.

Acara yang di hadiri  Gubernur jawa timur,Rektor perguruan tinggi negeri se Jawa Timur,bupati dan wakil bupati yang di lintasi sungai Brantas ketua LPPM, Kementerian lingkungan hidup dan kepala Perum Jasa Tirta Karimun dan seluruh Peserta pendamping KKN.

Dalam kegiatan KKN selama satu tahun ini sebanyak 6000 mahasiswa  dari perguruan tinggi dari 6 perguruan tinggi   menjadi 16 perguruan tinggi  di jawa timur mengikut kegiatan ini.sepanjang tahun kegiatan KKN banyak memberikan edukasi pada mahasiswa dan bisa memberikan efek yang luar biasa pada perkembangan sungai Brantas. Kegiatan  yang di mulai Desember 2019 – Desember 2020 pelaksanaan kegiatan berbasis pada muatan lokal di wilayah sungai Brantas.

Untuk proses edukasi seluruh warga masyarakat yang tinggal di Bantaran sungai wilayah Brantas dari Hulu sampai Hilir,
mahasiswa KKN di Jawa Timur siap untuk menjadi pakaian di dalam rangka menjadikan pengembangan ekonomi lingkungan yang ada di Jawa Timur terutamanya.

Menurut Gubernur Jawa Timur khofifah indar parawangsa ” diharapkan Sungai Brantas ini sehat, Sungai Brantas bersih, habitat sungainya bisa hidup secara baik, dan nantinya kita tidak lagi mendengar ada ikan yang kemudian ngambang di sungai.stanting di Jawa Timur ini nantinya masih 32,3% ,Nasional Terakhir sudah 29%, seluruh elemen di Jawa Timur  percepatan itu bisa kita lakukan agar Jawa Timur bisa komprehensif sinergitas untuk mengatasi masalah sungai brantas”kata khofifah indar parawangsa.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below