Pemerintah Provinsi Jawa Timur Dukung Adanya Pelatihan Olahraga Basket

Posted by: Reply 432 Views

KJ,Surabaya – Program pelatihan jr.NBA telah di laksanakan, sebagai bentuk kerja sama Jr. NBA dengan pemerintah provinsi Jawa Timur,acara yang di adakan di GOR CLS Surabaya,Senin(10/2/20) acara yang di ikuti kurang lebih 700 guru olahraga dan pelatih Se Jawa Timur

Jr.NBA merupakan program partisipasi olah raga basket global untuk anak-anak laki-laki Dan perempuan,Akademi pelatih Jr.NBA adalah program pelatihan  guru-guru olahraga yang bertujuan untuk semakin mengembang kan olah raga basket lokal melalui pelatihan Basket.

Akademi pelatihan Jr.NBA hingga saat ini.telah menjangkau lebih dari 44.000 guru dari 35,000 sekolah di 21 kota di seluruh indonesia,seperti jakarta,jawa barat,jawa tengah,jawa timur sumatera selatan dan Yogyakarta,program pelatihan ini bebas biaya dan terbuka untuk para guru olahraga dan pelatih.

Kepala dinas kepemudaan dan olah Raga pemerintah provinsi Drs.Supratomo M.SI. mengatakan”pemerintah Jawa Timur menyambut baik pelatihan ini apalagi kalau kami melihat ini memang membangun karakter anak-anak kita khususnya agar mereka suka berolahraga, olahraga apapun termasuk bola basket para pendidik diberi pelatihan tentang bagaimana teknik bermain basket menjadi sangat baik karena  anak-anak kita ini tentu akan membangun skillnya bangun karakternya khususnya karakter keberanian”ungkap supratomo

Secara keseluruhan Akademi pelatih Jr.NBA Jawa Timur di hadiri lebih dari 5.000 guru dari 6,000 sekolah di Jawa Timur,program ini di adakan pada 3 kota di Jawa Timur  Termasuk Surabaya,Kediri Dan Jember pada coaching clinic di kediri memecahkan rekor sebagai jumlah peserta terbanyak di sejarah Akademi pelatih Jr. NBA Indonesia dengan lebih dari 4,000 peserta dari 3,000 sekolahan.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below