Sekda provinsi Jatim Tinjau Kesiapan Posko BPBD Jatim

Posted by: Reply 166 Views

KJ,Surabaya – Pemerintah provinsi jawa timur Bersama Badan Penagulangan Bencana Daerah terus melakukan pemantaun siaga terhadap bencana alam yang terjadi di jawa timur
Sekretaris Daerah provinsi jatim Heru Tjahyono meninjau persiapan dan keamanan selasa(7/1/20)di kantor BPBD Jatim

Dalam kesempatan kali ini sekda provinsi jatim melihat langsung Tenda Pendidikan yang mempunyai kualitas bencana yang  sangat tinggi, hujan, angin, banjir dan longsor, anak-anak mulai TK, SD, SMP bisa di didik belajar tentang bencana,Tenda pendidikan yang baru pertama kali di indonesia yang ada di Surabaya,launcing diresmikan 2 bulan lagi dengan Gubernur jawa timur.

Di sela meninjau kesiapan tanggap bencana di kantor BPBD Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono menegaskan “Pemprov sudah berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk modifikasi cuaca ekstrem di Jawa Timur Kita sudah mendapatkan peringatan akan ada peningkatan curah hujan lebih. Kita sudah koordinasi dengan BMKG pusat untuk memindahkan potensi hujan deras di Jatim ke laut, ini rekayasa untuk mengurangi intensitas hujan agar menyebar,” kata Heru.

Pengurangan Bencana sebagai cara untuk kesadaran akan risiko dan termasuk pencegahan, mitigasi dan kesiapsiagaan bencana. orang-orang dan masyarakat mengurangi keterpaparan terhadap bencana alam.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below