Selain Bagi Takjil, Klenteng Tuban Bakal Bagi THR dan Sembako Di Bulan Ramadhan

Posted by: Reply 720 Views

KJ,Tuban – Klenteng Kwan Sing Bio menyambut bulan Ramadhan dengan bagi-bagi 300 paket takjil. Pembagian takjil dilakukan didepan Klenteng Kwan Sing Bio jalan RE Martadinata Tuban dengan menyasar masyarakat yang melintas didepan.

Ketua Umum Generasi Muda Konghucu, Js Kristan mengungkapkan tujuan bagi-bagi takjil ini bentuk dari toleransi beragama. Menurut Kristan untuk lebih peduli dan mengedepankan persaudaraan dan menjadi bangsa yang kuat.

“Yang pasti berkat dukungan rekan-rekan semua, terutama Ko Alim khususnya, dan saya bersyukur kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara continue,” ungkap Kristan di Klenteng Kwan Sing Bio. Jum’at, (16/04/2021).

Menurutnya tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan mengadakan buka puasa bersama dan sahur bareng namun karena Pandemi Covid-19 kegiatan tersebut ditiadakan.

“Ya kita berharap nanti bisa ada sahur bareng seperti tahun sebelum sebelumnya atau buka puasa bareng, namun keadaan Pandemi seperti ini kita berusaha sebisa mungkin tetap mengadakan kegiatan yaitu bagi-bagi takjil,” imbuhnya.

Sementara itu, penilik Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro menjelaskan bahwa kegiatan ini tetap mengikuti aturan pemerintah termasuk menjaga protokol kesehatan (prokes).

Ko Alim sapaan akrabnya juga mengatakan pada saat bulan Ramadhan selain bagi takjil juga ada buka puasa bersama dengan sasaran 1000 orang. Acara rutinan tersebut harus ditiadakan karena masih dalam Pandemi Covid-19. Namun kata Alim selain bagi takjil, rencana kedepan juga bagi sembako dan uang THR.

“Selama Ramadhan ini juga kita pasang banner ucapan selamat hari raya idul fitri, terus ada property seperti unta juga,” terang Alim.

Pesan Alim di bulan Ramadhan ini, masyarakat yang beragama islam saat merayakan hari raya idul fitri tetap berhati-hati saat dalam keramaian.

Disisi lain, salah satu pengendara, Suryanto, warga Kecamatan Jenu mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya bagi-bagi takjil gratis ini. Ia menyatakan jika Ramadhan tahun lalu dirinya juga pernah menerima takjil dari Klenteng Kwan Sing Bio ini. 

“Entah kebetulan atau bagaimana, tahun lalu saat melintas, saya juga dapat takjil dari Klenteng ini. Saya juga salut, karena toleransi orang-orang di Klenteng Tuban kepada masyarakat Tuban,” pungkasnya. (khr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below