Serah Terima Jabatan Krismono BC.IP.SH.M.H Pimpin Kanwil Kemenkumham Jatim

Posted by: Reply 676 Views

KJ,Surabaya – Kantor Wilayah Kementerian hukum dan Ham Jawa Timur menggelar kegiatan serah terima jabatan yang di adakan di depan  kantor wilayah kemenkumham Jawa Timur kamis(29/1/20).Kanwil Kemenkumham Jatim resmi memiliki pimpinan baru, Kakanwil lama,Dr.Susy Susilawati SH. M. H yang memasuki masa purna tugas.Posisinya di gantikan mantan Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta Krismono BC. IP, SH,MH.Perpindahan kepemimpinan Kakanwil Kemenkumham Jatim ditandai dengan prosesi serah terima jabatan di Aula Kanwil.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto bertindak sebagai saksi. Selain itu, pimti pratama pusat maupun wilayah serta kepala UPT jajaran juga menjadi saksi penyerahan posisi jabatan tertinggi Korps Pengayoman di Jatim itu. Termasuk Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Paramartha.

Kepada awak media Krismono mengatakan”saya ini sudah 28 tahun mulai dari Pamekasan, Trenggalek, Kraksaan, Banyuwangi, Sidoarjo kemudian Malang dan terakhir menjadi Kepala divisi pemasyarakatan sini kemudian saya pindah ke Jawa barat kemudian menjadi kakanwil daerah istimewa Yogyakarta dan pada bulan November kami dilantik menjadi kakanwil Jawa Timur, yang jelas yang pertama kita harus kerja cepat karena tahun 2020 kita harus kerja cepat semuanya kerja cepat dan hasilnya berkualitas kemudian program kami seluruh satker yang ada di Jawa Timur ini harus berproses mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi termasuk kantor wilayah jadi kantor wilayah kita, ungkap krismono

Krismono berharap mudah-mudahan kita berproses mewujudkan integritas menuju BPK dan mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi itu, kita harus membangun komitmen bersama dan kemarin sudah deklarasi kita sudah membuat deklarasi janji kinerja kemudian sudah mencanangkan wilayah bebas dari korupsi apa yang kita deklarasi kan apa yang sudah kita canangkan ini bener bener harus kita implementasi kan di bawah harus bener bener dilaksanakan

Dalam penanganan khusus perlu strategi dalam rangka pengamanan akan membentuk kolaborasi dengan aparat penegak hukum yang lain nya akan kami bangun kita bersama sama misalnya memerangi narkoba karena ini menjadi komitmen kami memerangi narkoba ,memerangi penyimpangan untuk itu saya minta kepada rekan-rekan wartawan semuanya bantu kami kalau ada penyimpangan laporkan kepada saya karena itulah langkah kami untuk melakukan perbaikan-perbaikan tanpa bantuan dari rekan rekan wartawan kami tidak akan mungkin bisa melakukan perbaikan.

negara mempunyai pengamanan khusus jadi sudah ada perintah khusus dari pusat, kita sebagai aparat birokrat tugas kita adalah memberikan pelayanan bukan minta dilayani, mekanisme nya mereka melaporkan kepada imigrasi bahwa itu ada pertama melaporkan kepada Polsek setempat bahwa paspor itu hilang setelah itu baru diurus setelah dengan surat-surat itu diurus ke kantor imigrasi manapun bisa.(Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below