Toni Harsono: Patuhi Pemerintah, Perayaan Imlek di Gudo Sepi

Foto: Ketua Yayasan Hong San Kiong, Toni Harsono.

KJ, Jombang – Perayaan Imlek tahun 2021 ini di Yayasan Hong San Kiong Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, nampak sepi. Pantauan Kabarjagad.id Jum’at (12/2/2021) pagi,  jumlah jemaat yang datang turun drastis.

Ketua Yayasan Klenteng, Toni Harsono saat ditemui media ini mengatakan, kondisi sepinya perayaan Imlek tahun ini karena kita memberlakukan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, agar tidak terjadi kerumunan, katanya.

“Jadi kita ikuti sesuai imbauan Pemerintah Kabupaten Jombang, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Jombang, ujar Toni Harsono yang juga seorang pengusaha sukses di kota Pare Kediri.

Diakuinya, memang tahun sebelumnya ramai karena ada barongsai dan belum ada pembatasan. Sekarang kita batasi agar tidak terjadi kerumunan di dalam Klenteng, tuturnya.

Lebih jauh pengusaha sukses itu mengatakan kalau jemaatnya banyak yang keluar menempuh pendidikan dan sudah berdomisili di luar Kabupaten Jombang.

“Kami hanya bisa berharap semoga Imlek tahun ini semuanya diberikan kesehatan, semangat, tambah sejahtera dan diberkahi rejeki, serta bisa melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 ini, harap Toni.

“Yang terpenting lagi, bagaimana caranya supaya kita patuh pada peraturan pemerintah agar virus korona segera berakhir dan tahun depan sudah normal”, pungkas Ketua Yayasan Hong San Kiong sekaligus Pegiat Wayang Potehi Gudo Jombang.(ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below