Wabup Jombang Hadiri Puncak Peringatan HKN Ke 56 Tahun

KJ, Jombang – Peringatan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan secara terbatas diruang Media Center Kantor Sekretariat Kabupaten Jombang. Diawali pemberian paket berisi masker, hand sanitizer dan tumbler kepada tukang becak dan anak yatim oleh Wakil Bupati Jombang. Gerakan ini diikuti 34 Puskesmas dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah hadir bersama Perwakilan Forkopimda diantaranya, Kasdim 0814 Jombang, Kabag Sumda Polres Jombang, Asisten 1, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua IDI Jombang serta kepala OPD. Sedangkan di Kecamatan dihadiri Camat, Forkopimcam juga Kepala Puskesmas, Kamis (12/11/2020) pagi.

Wakil Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan selamat dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para jajaran Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Jombang yang dalam kurun waktu 56 Tahun telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan yang dilaksanakan demi mewujudkan Manusia Indonesia Sehat, Produktif Dan Berdaya Saing.

Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020, merupakan momentum untuk senantiasa bersyukur bahwa di era pandemi ini masyarakat diingatkan akan pentingnya kesehatan dengan tema HKN Ke 56 Tahun 2020 “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Tema ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi Covid-19.

Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan, makna sub tema ini mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah dan tidak lalai dalam menjaga kesehatan diri, demi Mewujudkan Indonesia Sehat dan merupakan slogan yang harus terus digaungkan, sehingga masyarakat dapat mandiri menjaga kesehatannya dengan berperilaku hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Wakil Bupati Jombang juga mengajak semua komponen masyarakat, untuk patuh protokol kesehatan, tetap memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak (3M). Tiga hal penting ini adalah langkah untuk mencegah penyebaran covid-19 yang efektif. Diperlukan persamaan persepsi untuk memperkuat maupun tindakan dalam pengendalian Covid-19 Di Jombang, untuk mencapai hal itu, diperlukan langkah-langkah terpadu, terarah, terukur menyeluruh dengan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah,” pungkas Sumrambah.(dpa).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below