Wujud Solidaritas, Jatim Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang

Posted by: Reply 110 Views

KJ,Surabaya – Setelah awal pekan lalu, puluhan relawan kemanusiaan diberangkatkan BPBD Jatim dan BNPB ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (15/04/2021), giliran bantuan dari Jatim yg diberangkatkan ke wilayah terkena bencana banjir bandang tersebut.

Pemberangkatan bantuan dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan di Dermaga Madura Ujung, Makoarmada II Surabaya.

Bantuan sebanyak 30 truck yg meliputi, kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, mie instan, air mineral kemasan, pakaian layak pakai, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan, dan masker itu dikirim dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani-971.

Turut hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, di antaranya, Kadinsos Jatim Dr Alwi, Kadishub Jatim Nyono, Kadis Perikanan & Kelautan Jatim Gunawan serta Plt Kalaksa BPBD Jatim yang diwakili Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Soebroto SE M.PSDM, di langsir akun instagram bpbd jatim.

“Ini adalah kegotong-royongan, keguyub rukunan masyarakat Jawa Timur, yg menjadi sebuah social capital yang harus kita jaga. Jika ada saudara kita yg membutuhkan bantuan, spontan kegotongroyongan tampak konkrit. Ini juga merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan kita kepada sesama,” ujar Gubernur Khofifah.

Khofifah juga berharap, bencana yg terjadi di berbagai daerah termasuk di Jatim bisa segera mereda.

“Mudah-mudahan bencana ini segera diangkat oleh Allah dan mereka semuanya tetap diberi semangat dan optimisme untuk menjalani kehidupan,” harapnya. (Udin Jr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below