Aliena Anggraeni Asal Desa Tlekung Jalani Operasi Jantung di Jakarta Dijenguk Pj. Walikota Batu

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala BKAD Kota Batu menjenguk Aliena Anggraeni Asal Desa Tlekung Jalani Operasi Jantung di RS Jakarta. (Ist)

Kabarjagad.id, Jakarta – Disela kegiatan dinas di Jakarta, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mendapatkan informasi dari Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Malang Raya, bahwa ada salah satu anak Kota Batu yang sedang melaksanakan operasi jantung di RS. Harapan Kita (RSHK), Jakarta.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala BKAD, Pj. Aries menjenguk Aliena Anggraeni, gadis berusia 20 tahun asal Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, saat ini tengah menjalani perawatan usai menjalani operasi jantung di RSHK, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Aliena berangkat ke Jakarta pada tanggal 4 Mei 2024 dan dijadwalkan untuk operasi jantung pada tanggal 26 Juni 2024. Selama menunggu jadwal operasi, Aliena dan keluarganya tinggal di kost yang terletak di Kota Bambu Selatan II No 3, Kel Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, di belakang RSHK. Aliena selama di rumah sakit didampingi oleh ibunda yang sehari-hari berjualan telur asin di pasar pagi Pasar Induk Among Tani, Kota Batu.

Pj. Aries mendapatkan penjelasan dari perawat di RSKH yang menyatakan bahwa Aliena masih membutuhkan perhatian dan perawatan pasca tindakan medis yang dilakukan oleh Tim RSKH, sehingga belum boleh kembali pulang ke Kota Batu.

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan terimakasih atas perhatian yang besar dari YJI Malang Raya terhadap para penyintas jantung yang mengalami kelainan sejak lahir.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Batu menyampaikan terimakasih kepada YJI Malang Raya yang telah membantu puluhan warga Kota Batu menjalani operasi jantung di Jakarta. Saya juga berdoa agar ananda Aliena lekas sehat dan beraktifitas kembali dengan normal,” kata Pj. Aries. (Fr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below