Bunuh Diri Karena Depresi Akibat Di PHK Dari Tempat Kerjanya

KJ, Jombang – Anang Junaedi (23), swasta, warga Dusun Kebonmelati, Desa Sambermulyo, Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa Timur, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dapur dalam rumahnya, pada hari Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Jogoroto AKP Bambang Setiyobudi, S.H., lewat sambungan selulernya menjelaskan, Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh ibunya, Sri Rahayu (51) yang sedang ke dapur tiba-tiba melihat anaknya tergantung menggunakan tali rapiah warna biru dengan posisi menghadap ke selatan kaki menekuk ke belakang.

Melihat anaknya tergantung, ibunya berteriak histeris dan minta tolong kepada tetangga. Saat diturunkan korban masih hidup dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Jombang untuk dilakukan pemeriksaan. Berselang berapa lama, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Jombang.

Menurut keterangan keluarga korban dan perangkat desa setempat, sebulan yang lalu, diberhentikan dari tempat kerjanya, dan selama itu, korban terlihat depresi dan tertutup dan sering ketawa sendiri. Diduga korban bunuh diri akibat di PHK dari tempat kerjanya.

Hasil pemeriksaan team identifikasi Polres Jombang dan dokter puskesmas tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasaan atau penganiayaan. Dugaan sementara murni gantung diri ditandai dengan lidah menjulur keluar, air mani dan bekas jeratan tali pada leher.

Pihak keluarga tidak berkenan di Autopsi dan minta Jenazah untuk segera dimakamkan. keluarga sanggup membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan Autopsi, dan cukup dilakukan visum luar saja dari dokter puskesmas, pungkas AKP Bambang Setiyobudi.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below