DPMPTSP Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015

Kabarjagad.id, Bantul – Sebagai komitmen menjaga mutu pelayanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bantul melakukan audit eksternal ISO 9001:2015. Audit ini dilaksanakan pada Rabu (16/11/2022) oleh para auditor dari PT Nusantara Quality Adikarya. Langkah ini dilakukan dalam rangka memenuhi tuntutan pelayanan yang prima oleh lembaga milik pemerintah daerah.

Sebagaimana dikatakan Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M.Eng., dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang mudah dan cepat untuk pengurusan berbagai bentuk perizinan kepada masyarakat maupun investor. Dengan adanya budaya seperti ini diharapkan membantu menciptakan iklim investasi dan usaha yang mendukung di Kabupaten Bantul.

Upaya ini sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Bantul yakni pendayagunaan potensi lokal dengan penerapan teknologi dan penyerapan investasi yang berorientasi pada pertumbuhan ekonomi inklusif. Dengan iklim investasi dan usaha yang baik, diharapkan akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah, serta membuka banyak lapangan usaha.

Bukti sebelumnya, guna mendukung hak tersebut, DPMPTSP telah menerapkan inovasi Gerakan Melayani Perijinan Langsung (Gampil). Inovasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi pelaku UMKM, mengingat masih sedikitnya pelaku UMKM di Bantul yang belum memiliki Nomor Induk berusaha (NIB).

Pasca dilakukan audit oleh auditor selama satu hari penuh, akhirnya DPMPTSP berhasil mempertahankan seritifikasi ISO 9001:2015 yang sebelumnya diraih. “Ini bukanlah tujuan akhir dari penerapan sistem manajemen mutu di DPMPTSP, justru menjadi motivator bagi kami untuk senantiasa menjaga kualitas kinerja kami, pelayanan prima, terpercaya, optimal, dan profesional,” terang Annihayah.

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada semua unsur di DPMPTSP Kabupaten Bantul yang telah bersinergi, penuh dengan kesadaran, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan menerapkan sistem manajemen mutu dalam pelaksanaan tugas tersebut. “Sertifikat yang kami peroleh ini akan kami pertahankan dan menjadi motivator peningkatan kinerja kinerja,” (HMS/dam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below