Gedung Medic Sentral RS Panti Rahayu Di Resmikan Gubernur DIY

Kabarjagad.id, Gunungkidul – Setelah melewati masa pembangunan selama 420 hari, akhirnya Gedung Stella Maris (Gedung Medik Sentral) RS Panti Rahayu, Kelor, Karangmojo, Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta ini selesai,

Gedung Stella Maris (Gedung Medik Sentral) RS Panti Rahayu pun diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada hari Minggu(20/11).

Uskup Agung Semarang yakni Mgr. Robertus Rubiyatmoko mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat,

“Berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat karena pada akhirnya dapat jadi gedung pelayanan kesehatan yang megah ini dengan pelayanan kesehatan yang meprioritaskan kehidupan dan dengan cinta kasih”

Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta yang dalam peresmian ini juga turut hadir juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan yang terlibat,

“Diresmikannya gedung ini dapat mendukung aspek yang dibutuhkan daerah salah satunya dari aspek kesehatan”

Bupati juga berharap berdirinya gedung ini transformasi kesehatan di Gunungkidul dapat terwujud, dan semoga dapat bermanfaat untuk semuanya.Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan peresmian ini adalah momentum yang bermakna, memberikan pelayanan kesehatan dengan mengiplementasikan menjaga hubungan antar umat manusia dengan kasih sayang dan kemanusiaan.

“Pelayanan kesehatan dengan misi kemanusiaan yang tidak membedakan agama golongan dan strata” ucapnya.

Gubernur juga berpesan untuk meningkatkan kerja tim, akses pelayanan kesehatan, meningkatkan mutu pelayanan dengan mengedepankan penanganan pasien.

Peresmian Gedung Stella Maris (Gedung Medik Sentral) RS Panti Rahayu sendiri juga bertepatan dengan Ulang Tahun RS Panti Rahayu yang ke-9, peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Uskup Agung Semarang yakni Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Gubernur DIY, Bupati Gunungkidul, dan Uskup Agung Semarang.

Setelah itu Gubernur, Bupati dan Tamu undangan lainnya pun melihat ruangan-ruangan penanganan medis yang ada di Gedung Stella Maris (Gedung Medik Sentral) RS Panti Rahayu.

Gedung Stella Maris (Gedung Medik Sentral) RS Panti Rahayu sendiri memiliki lima lantai dengan jenis layanan yang diberikan pada setiap lantai berbeda-beda.(HMS/dam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below