HUT ke 73 PDGI, Pengurus Baru Komitmen Membangun Gunungkidul Sehat

Posted by: Reply 28 Views

Kabarjagad.id, Gunungkidul – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Gunungkidul melakukan serah terima kepengurusan yang dilaksanakan di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul, Selasa (24/1).

Turut hadir dalam acara Bupati Gunungkidul H Sunaryanta dan juga hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Dewi Irawati serta seluruh anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Gunungkidul.

Dalam acara tersebut bupati mengucapkan selamat atas serah terima kepengurusan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Gunungkidul dan kedepan dapat semakin turut serta dalam menyehatkan masyarakat di Gunungkidul.

“Dapat memberikan program-program kesehatan masyarakat utamanya dalam merawat gigi, seperti membiasakan sikat gigi sejak dini,”

Dengan berkembangnya teknologi di era sekarang, Bupati juga berpesan bahwa para dokter gigi juga harus senantiasa meningkatkan skillnya utamanya penggunaan teknologi dibidang kedokteran.Ranto Hariotmoko selaku Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Gunungkidul mengatakan, salah satu kegiatan dalam PDGI yakni pengembangan SDM.

“Di PDGI sendiri kita juga ada kegiatan pengembangan skill dan kemampuan dalam spesialis mulut dan gigi,” ucapnya dalam sambutannya.

Serah terima tersebut juga bertepatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PGDI) Cabang Gunungkidul yang ke 73 dengan mengusung tema “Peran PDGI dalam Transformasi Kesehatan Menghadapi Tantangan Global” dengan tema lokal “Dalam rangka gerakan hidup sehat melalui budaya kebersihan gigi dan mulut”.

Sebelum memulai acara, Bupati juga sempat beramah tamah dengan murid Taman Kanak-kanak yang melakukan aksi gosok gigi bersama.(Dam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below