Kampung Halaman Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Dubes LBPP Muhammad Prakosa

Kabarjagad.id, Bantul – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Ir. Muhammad Prakosa meninggal dunia di Sacro Cuorse FSR Roma pada Selasa pukul 10.55 waktu setempat. Ia meninggal dunia pada usia 62 tahun disebabkan karena sakit. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih serta Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo menghadiri pemakaman Dubes Prakosa, di rumah duka Pendopo Prakosan Gresik Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul pada Selasa (24/01/2023). 

Pemkab bantul dan seluruh masyarakat bantul mengucapkan turut berduka cita atas kepulangan bapak Muhammad Prakosa. Beliau adalah satu putra terbaik bangsa yang memberikan pengabdiannya pada bangsa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT. Teriring harapan dan doa semoga Ir. Muhammad Prakosa, Ph.D. diberikan ampunan dan termasuk khusnul khatimah,” ucap Abdul Halim Muslih.

Dubes Prakosa adalah mantan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Selain itu, beliau juga pernah menduduki sejumlah jabatan penting semasa hidupnya.

Prakosa sempat menjabat sebagai Menteri Pertanian pada kabinet Persatuan Nasional di era Presiden Abdurrahman Wahid. Selanjutnya, pada era Presiden Megawati Soekarnoputri, Prakosa dipercaya menduduki jabatan sebagai Menteri Kehutanan hingga 2004. (Dam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below