Pabrik Mebel Di Warugunung Terbakar, Damkar Surabaya Kerahkan Mobil Tempur 

KJ, Surabaya – Untuk memadamkan kobaran api pabrik mebel PT Rockwood Indo Perdana Utama di Jalan Raya Mastrip Warugunung gang Surya, kelurahan Warugunung kecamatan Karang Pilang Surabaya, yang terbakar hari ini, Senin (1/11/2021) pukul 05.17 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Surabaya kerahkan 22 unit mobil tempur Damkar dari beberapa posko pembantu yang tersebar diwilayah Surabaya. 

Dedi Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Surabaya mengatakan, kegiatan hari ini, kita melakukan pemadaman kebakaran pabrik mebel PT Rockwood Indo Perdana Utama yang ada di jalan Raya Mastrip Warugunung Surabaya. 

“Untuk pemadaman kita kerahkan 22 unit mobil Damkar dilokasi, karena kebakaran sangat besar. Kejadiannya pukul 05.17 WIB pagi tadi dan baru selesai ini tadi. Sudah terkondisi, alhamdulillah tidak ada korban. “terang Dedi kepada media ini waktu dikonfirmasi melalui ponselnya. Senin (1/11/2021).

Saat ditanya soal kronologi kejadian mantan Kepala Bagian Pemerintahan dan Otoda menjelaskan, tiba tiba api membesar dan warga panik langsung menelpon 112 untuk meminta bantuan. 

“Untuk luas area pabrik atau gudang 60 x 80 meter, luas area yang terbakar 36 x 48 meter, kurang lebih 60 persen dari luas area dan penyebab kebakaran belum diketahui. “ujar Dedi. 

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk pemadaman, selain mengerahkan 22 unit mobil tempur Damkar, kita juga dibantu Satpol PP, BPB Linmas, PLN, Posko Terpadu Dukuh Pakis, Kasatgas Warugunung, PMI kota Surabaya dan Polsek Karang Pilang.

“Untuk sumber air tastis dari PDAM dan dibantu beberapa unit tangki dari Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) kota Surabaya. Dari total luas bangunan yang bisa diselamatkan sekitar 40 persen.”ungkapnya. 

Perlu diketahui, kronologi kejadian kebakaran di pabrik atau gudang mebel PT Rockwood Indo Perdana Utama di jalan Raya Mastrip Warugunung Surabaya terjadi pada pukul 05.17 WIB, dan unit tempur Warugunung tiba dilokasi pukul 05.24 WIB dan langsung melakukan pemadaman di tempat kejadian kebakaran (TKK). Pusat api berhasil dipadamkan pukul 07.34 WIB dan dilakukan pembasahan sampai selesai hingga dinyatakan kondusif  pukul 09.14 WIB. (Trs) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below