Walikota Luncurkan LKSLUASC di Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

Kabarjagad, Tarakan – Kualitas hidup bagi warga negara senior di Kota Tarakan menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Tarakan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., kala hadir pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (LUN) yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juni 2022, di Kompleks Pondok Melati Aisyiyah Sebengkok Waru.

Ia menerangan, bahwa saat ini usia harapan hidup Kota Tarakan mencapai 74,04 tahun dan terus meningkat, tertinggi se-Provinsi Kaltara dan jauh di atas rata-rata nasional. Angka ini mencerminkan kualitas hidup di bidang kesehatan,ujarnya.

Sejalan dengan itu, Ia pun berpesan agar para warga lanjut usia jika memungkinkan untuk terus beraktivitas dan jangan hanya diam di rumah,pesanya.

Manajemen stres pun perlu dijaga, “kurangi stress, lakukan olahraga atau bergerak secara teratur,“ ajaknya
seraya menerangkan bahwa Pemkot Tarakan pun sekarang telah menyediakan fasilitas pelayanan publik yang ramah bagi warga usia lanjut.

Peringatan ini sendiri merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Tarakan, Aisyiyah Kota Tarakan, lembaga dan organisasi kemasyarakatan, serta komunitas yang ada di Kota Tarakan.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan peluncuran Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Aisyiyah Senior Care (LKSLUASC) Kota Tarakan oleh Wali Kota.(hms/mis)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below