Angin Kencang Menerjang Bonto Daeng, Petani Terancam Gagagl Panen dan Mengalami Kerugian

Posted by: Reply 104 Views
KJ, Bantaeng – Angin kencang menerjang Desa Bonto Daeng, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, merusak dan membawa kerugian bagi warga, Selasa, (07/04/2021). 
Angin kencang yang terhitung 5 hari berlangsung belakangan ini, membawa dampak kerugian materil bagi warga yang mayoritas mata pencahariannya bertani. 
Pasalnya, sejumlah tanaman warga mengalami kerusakan, utamanya tanaman holti dan pangan. 
“Banyak tanaman yang rusak-rusak selama angin kencang menerjang. Termasuk tanaman cabe, tomat dan masih banyak lainnya yang saat ini patah”. Ujar Jamal (30) saat dikonfirmasi awak media.
Selain membuat tanam rusak dan patah. Angin kencang berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman warga. 
Sumber lain, Saharuddin (47) yang juga masyarakat petani menyatakan, beberapa tanaman yang selayaknya sudah berbuah, itu masih mengerdil.
“Pertumbuhan tanaman menjadi terhambat dan kerdil. Itu disebabkan karena diterjang angin secara terus-menerus. Ujar Saharudin saat ditemui di kediamannya. 
Sementara itu, PPL yang bertugas di wilayah ini saat dikonfirmasi oleh awak media lewat via telpon, membenarkan bahwa berdasarkan hasil pemantauannya di lapangan memang banyak betani yang mengalami kerugian akibat agin kencang beberapa hari terakhir ini. 
Ia menambahkan bahwa saat ini kami sedang proses identifikasi terkait luasan lahan pertanian yang menjadi korban, ungkapnya. (npt) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below