Banjir Merendam Ratusan Rumah Warga 

Posted by: Reply 9158 Views

KJ,Pacitan – Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (3/10/2020) dini hari. Dampak dari hujan deras ini, sejumlah wilayah lain di Pacitan dilanda banjir. Salah satunya adalah di wilayah Kecamatan Nagdirojo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didik Alih Wibowo, mengatakan banjir terjadi karena curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah ngadirojo. Air tersebut kemudian mengalir ke arah Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirejo. Tetapi, karena saluran air tidak sanggup menampung debit air yang cukup tinggi itu, akhirnya air pun menggenangi areal persawahan.

Pacitan Gempa Lagi, Tidak hanya menggenangi sawah, tetapi juga permukiman warga. Untuk saat ini kondisinya sudah surut, Sabtu siang.

Selain menyebabkan banjir, intensitas hujan yang tinggi itu juga menyebabkan tanah longsor di beberapa titik di jalan raya Ngadirojo-lorok.

Banjir tersebut juga menyebabkan empat tiang listrik di Kecamatan Tulakan roboh. Kerusakan tiang listrik ini menyebabkan gangguan jaringan PLN di wilayah tersebut.untuk tanah longsor telah ditangani oleh UPT Binamarga Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk tiang listrik yang robih telah ditangani oleh PLN Pacitan. “Untuk pembersihan pintu air juga telah ditangani PUPR Pacitan,” jelasnya.(fjr)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below