Dua Penumpang Selamat, Dan Empat Lainnya Masih Dalam Pencarian Tim SAR

Posted by: Reply 546 Views

KJ, Jombang – Empat dari enam penumpang perahu penyeberangan (tambang) yang terbalik di sungai Brantas masuk Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang Jawa Timur, masih dalam pencarian Tim SAR.

Berdasarkan data identitas korban hilang yakni, Anista Sugandis (18), dan Surip (45). Keduanya warga Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Kemudian Dadang anggota TNI Yon 521 Kediri (22), warga Ngrombot Kecamatan Patianrowo Nganjuk dan Pacar Dadang (Septi 20 tahun), warga Mojokrapak, Kecamatan Tembelang Jombang.

Sedangkan dua orang yang ditemukan selamat dalam insiden tersebut, yakni Ferdiansyah (25) warga Dusun Sentanan, Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk dan Sukar (55) warga Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Dua penumpang selamat, dan empat orang penumpang lainnya masih dalam pencarian,” kata saksi Sukandar

Peristiwa terbaliknya perahu yang terbuat dari kayu tersebut terjadi pada Sabtu malam (29/2/2020) sekitar jam 23.00 WIB. Perahu saat itu ditumpangi enam orang dan tiga unit sepeda motor. Perahu itu dinahkodai Surip. Saat hendak berangkat menyeberangkan penumpangnya, perahu terseret arus hingga terbalik.

“Saat itu, ada 6 orang penumpang dan tiga unit sepeda motor tenggelam, 1 orang berhasil menyelamatkan diri dan 5 orang tenggelam,” kata Eka, petugas dari PMK Jombang yang ikut melakukan pencarian di lokasi kejadian, Minggu (1/3/2020).

Hingga saat ini, Tim SAR tengah berupaya melakukan pencarian penumpang dengan melakukan penyusuran sungai dengan menggunakan perahu karet. Selain itu, sejumlah petugas bersama warga dan Tim relawan menyisir sungai Brantas dan melakukan pemantauan di DAM (bendungan) Brantas.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below