Gangguan Jiwa, Seorang Pria Di Jombang Tewas Menceburkan Diri Ke Dalam Sumur Mushallah

Posted by: Reply 179 Views

KJ, Jombang – Seorang Pria bernama Samirin ditemukan tewas dalam sumur di Megaluh Jombang. Pria yang diduga bunuh diri dengan menceburkan diri ke dalam Sumur Mushallah Baitul Rochim Dusun Sumberpacing, Desa Sumbersari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang ini, terjadi pada Jum’at (7/8/2020) siang.

Menurut Kapolsek Megaluh, AKP Darmaji, S.H., Pria yang mengalami gangguan kejiwaan ini bernama Samarin (56) adalah warga Dusun Sumberpacing, Desa Sumbersari Megaluh. Sejak pagi korban sudah mengutarakan niatnya kalau ingin bunuh diri, sehingga keluarganya berusaha untuk mengingatkan korban agar tidak melakukan hal tersebut.

“Korban yang tengah duduk diruang tamu rumahnya bersama saksi Bari, tiba-tiba berdiri dan langsung berlari keluar rumah menuju arah utara dan langsung menceburkan diri ke dalam sumur Mushallah. Saksi sempat menghadang dan mengejar korban, namun tidak berhasil.

“Mengetahui hal tersebut, saksi berteriak minta tolong pada warga sekitar. Setelah upaya penyelamatan dilakukan dari dasar sumur, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut, pihak keluarga melaporkan ke perangkat Desa setempat dan diteruskan ke Polsek Megaluh.

“Personil Polsek Megaluh dipimpin Kapolsek mendatangi tempat kejadian perkara dengan membuat laporan polisi, membuat Visum Et Repertum serta permintaan keterangan terhadap saksi dan pelapor.

“Keluarga korban sudah menyadari atas kejadian tersebut dan ini merupakan musibah (takdir) dan tidak menuntut secara hukum pihak manapun. Selanjutnya dibuatkan Surat Pernyataan dan setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh dr. Adinia (Puskesmas Megaluh) jenazah kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.” tutur AKP Darmaji, S.H.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below