Gara-gara Ban Pecah, Nyawa Pengendara Sepeda Motor Melayang

Posted by: Reply 487 Views

KJ, Jombang – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Nurcholis Madjid, Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Jombang Jawa Timur. Insiden itu melibatkan sebuah mobil boks dan tiga sepeda motor. Seorang pengendara tewas di lokasi dan dua lainnya mengalami luka-luka, Senin (17/2/2020).

Mobil boks dikemudikan oleh Sudarman (55) warga Tambaksari, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Sedangkan tiga motor lainnya adalah Honda Beat bernopol S 4618 OM yang dikendarai Suwati (45), warga Dusun Gedang Keret, Desa Banjardowo, Jombang. Honda Vario Putih bernopol S 3958 WK yang dikendarai Khomarudin Sam (50) dan membonceng anaknya, Farhan Abdillah (10), warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak, Jombang dan Vario Hitam bernopol S 4726 XY yang dikendarai Emilia Zisifa (45), asal Desa Kepuhkajang, Kecamatan Perak, Jombang.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Akwan (45), awalnya mobil boks bernopol L 9956 AM meluncur kencang ke arah Perak. Mendekati lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba ban nya pecah. Mobil itu kemudian oleng dan menyeruduk sebuah sepeda motor didepannya yang melaju searah. Pengendara motor Beat menyalakan lampu sein mau belok masuk ke pabrik, lalu dihantam mobil boks itu. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan juga melaju dua sepeda motor. Tabrakan karambol pun tak terhindarkan. Salah seorang pengendara bahkan sempat terpental hingga sekitar 35 meter, beber Akhwan.

Tidak lama setelah kejadian, anggota Unit Lakalantas Polres Jombang tiba di lokasi. Mereka langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP. Kanit Lakalantas Iptu Sulaiman mengatakan, dalam kecelakaan itu satu orang pengendara atas nama Suwati meninggal dunia di lokasi kejadian. Suwati merupakan pengendara Honda Beat yang hendak masuk ke pabrik dan sudah dibawa ke RSUD Jombang guna mendapatkan perawatan. Ke-empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diamankan ke Satlantas Polres Jombang. Faktor yang memengaruhi lakalantas karena pengemudi kendaraan mobil pickup tak bisa menguasai kemudi saat kendaraannya alami pecah ban,” pungkas Kanit Lakalantas.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below