Nono Kembali Terpilih Ketua RT02

Posted by: Reply 275 Views

KJ, Surabaya – Pesta demokrasi  wilayah Kembang Kuning Kulon RT02/RW06 Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan-Surabaya dalam pemilihan Ketua RT02 pada Sabtu Malam (02/11/19) berjalan sangat lancar.

Ketua Panitia Tiga, Sutino atau Cak Su mengatakan, saat berlangsung pemungutan suara calon ketua RT02, pasangan calon nomor urut dua yaitu, Slamet Djuliono meraih suara 107, sedangkan calon nomor urut satu yaitu, Solekhan meraih 42 suara.

Cak Su menjelaskan, dalam pemilihan Ketua RT02, ada tiga calon yaitu, Solekhan, Slamet Djuliono (incumbent), dan Dedy Sukarno. Calon nomor urut tiga, Dedi Sukarno gugur saat pemilihan karena tidak hadir, jadi tingga dua calon yang sah yaitu, Solekhan dan Slamet Djuliono, SH.

“Dengan hasil 147 suara, maka nomor urut 02 Slamet Djuliono terpilih kembali menjadi Ketua RT02.” ujarnya kepada wartawan di Kembang Kuning Kulon Besar, Sabtu malam (02/11/19).

Ia menerangkan, dari surat undangan pemilihan Ketua RT02 sebanyak 150 undangan, yang masuk daftar hadir mencapai 143 atau hampir 97% warga RT02 menggunakan hak suaranya. 

Sementara, kata Cak Su, setiap undangan ada yang lima atau tiga Kepala Keluarga (KK) sehingga surat suara yang masuk mencapai 210 surat suara.

“Pemilihan Ketua RT02 tahun 2019 ini sangat demokratis, Panitia Tiga membebaskan warganya untuk memilih calon-calon nya saat dibilik suara.” kata Cak Su.

Sementara Ketua RW06, Imam mengatakan, sistem dan pola manajemen pemilihan Ketua RT02 yang dilakukan Panitia Tiga RT02 sudah sangat baik, sehingga pemilihan berjalan cukup lancar tidak ada kendala yang berarti.

Imam menambahkan, yang dilakukan warga RT02 dalam pemilihan Ketua RT akan menjadi role model oleh RT-RT lain di wilayah RW06. Biasanya untuk level RT, warga sedikit apatis sehingga mayoritas RT lama yang terus memimpin.

” Namun yang dilakukan RT02, ini sangat baik untuk proses demokrasi dalam lingkungan terkecil dari sebuah pemerintahan, yaitu Rukun Tetangga atau RT.”jelas Imam. 

Ditempat yang sama, Ketua RT02 terpilih untuk periode 2019-2022, Slamet Djuliono mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada warga yang sudah mendukung untuk dipercaya kembali menjadi Ketua RT02.

“Amanah dan kepercayaan warga RT02 akan saya pegang, untuk tetap memajukan dan mensejahterakan kampung RT02.”ungkapnya. (Tris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below