Puluhan PKL Jalan Dinoyo Demo di Kantor Kecamatan Tegalsari

Posted by: Reply 104 Views

KJ,Surabaya – Puluhan PKL yang berjualan di jalan Dinoyo demo di depan Kantor Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Pasalnya mereka (PKL) sudah tiga bulan tidak bisa berjualan lantaran terkena penertiban yang dilakukan oleh satpol pp pada beberapa bulan lalu.

Dalam aksinya, mereka (PKL) berorasi sambil membawa beberapa poster juga meneriakan yel yel menuntut agar bisa berjualan lagi.

“Kami sudah tiga bulan tidak bisa berjualan, kami mohon pada ibu camat agar kami diperbolehkan untuk berjualan lagi disana,” teriak salah satu orator, selasa (24/09/2019) siang.

Koordinator aksi Kasno Purwanto mengatakan, para PKL ini akibat pengusuran yang dilakukan oleh satpol pp pada dua bulan yang lalu sehingga tidak bisa berjualan lagi.

“Seharusnya sebelum digusur harus ada sosialisasi lebih dulu kalau ini tidak langsung digusur begitu saja,” katanya.

Adanya aksi demo ini, Ketua RW V Kelurahan Keputran Kecamatan Tegalsari mengaku merasa malu karena para PKL ini sebagian besar warga kota surabaya yang tinggal diwilayah Kecamatan Tegalsari.

“Sebenarnya para PKL ini sangat mudah diajak rembukan karena kita sudah sering berkomunikasi dengan camat bahkan bu wali untuk mencari alternatif, tapi sampai sekarang tidak ada ujungnya,” ungkapnya.

Pengusuran PKL ini, ia menilai sangat disesalkan karena dikaitan dengan penegakan perda no 10 tahun 2010 tetapi, pihaknya juga ada perda no 9 tahun 2014 ini yang harus digalakan.

“Perda 9 tahun 2014 ini harus digalakan karena ada pasal ruang lingkup dan penyediaan ruangan,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, agar ada jalan keluarnya atau solusinya untuk para PKL, bagaimanapun PKL butuh makan apalagi PKL warga surabaya juga.

“Semoga ada jalan keluarnya dan solusinya yang baik bagi para PKL ini,” pungkasnya.

Sementara ini, selama satu jam lebih berorasi menyampaikan aspiranya, para PKL langsung diterima dan memggelar pertemuan dengan Camat Tegalsari dan di lantai 2 Kantor Kecamatan Tegalsari di jaga ketat dari kepolisian dan TNI.(tris)   

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below