Seorang Pekerja Galian Tewas

Posted by: Reply 93 Views

KJ, Madiun – Desa Sidorejo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten tengah digegerkan dengan dengan meninggalnya pria paruh baya di dalam sumur galian. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di RT 37 RW 12 Dusun Klepek. 

Kapolsek Dolopo AKP Muchlish Bawani dari hasil otopsi di RSUD Dolopo ia menuturkan jika korban masih dalam penanganan dan masih menunggu hasil otopsi. Diketahui korban dilarikan ke RSUD Dolopo, Madiun.

” Dugaan sementara korban kehabisan oksigen, namun penyebab belum bisa kita pastikan ” ujar Kapolsek 

Ia menjelaskan korban sempat ditolong oleh temannya, namun karena takut hanya mampu mengaitkan tali pada si korban. Kemudian teman korban naik dan memberitahu yang lain. Kedalaman tempat tersebut diperkirakan 12-15 meter.

Mengenai kabar yang beredar di masyarakat galian tersebut terdapat sebuah harta karun. Kapolsek menegaskan hal tersebut adalah kabar burung. 

” Kabar tersebut merupakan kabar burung, kita belum bisa memastikan dan belum ada data mengenai hal tersebut ” pungkas Kapolsek

Mengenai kepemilikan tanahnya, Kapolsek menambahkan jika tanah tersebut memang dimiliki oleh WNI keturunan china. Karena sudah lama tidak dikunjungi dan tidak bisa dihubungi maka pajak ditanggung oleh tetangga bernama Martun. Dan yang menyuruh membuat galian tersebut adalah Martun.

Data dari keluarga korban, diketahui bernama Katirun yang memiliki alamat di Jl. Singo Mulyo 20, Desa Pondok, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Salah satu kerabat korban menuturkan jika korban juga 

” Korban sebelumnya sudah pernah menunjukkan video hasil galiannya kepada saya, saya juga mengingatkan mengenai tempat tersebut yang sangat dalam  ” ujar Katenu kakak ipar korban

Ia menambahkan jika korban beberapa kali biasanya juga dijemput oleh seseorang menggunakan mobil. Katenu juga menambahkan jika sudah bekerja sebelum sejak sebelum lebaran di tempat tersebut.

Kepala Desa Sidorejo Sayekti menurutku kejadian tersebut terjadi sekitar jam 15.30 waktu setempat. Ia menegaskan jika mendapat info langsung dari Camat kemudian berkoordinasi dengan perangkat dan RT setempat. 

Sebagai barang bukti Polsek Dolopo mengamankan sepeda motor suzuki spin bernopol AE 5084 SJ dan sebuah diesel Dae Sung DX 200. Barang bukti tersebut saat ini berada di Polsek Dolopo (fajr/Jay)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below