Warga Kutu Kulon Temukan Bayi di Masjid

KJ, Ponorogo – Warga Kutu Kulon Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo Jumat 19 Februari 2021 sekitar pukul 16 : 00 WIB digemparkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di Masjid Jami’ setempat yaitu Masjid An Nur.

Pada saat ditemukan kondisi bayi dengan berat 3,5 kg dan panjang 49 cm ini dalam keadaan tergeletak di masjid dengan dibungkus kerudung warna coklat. Entah apa yang terbesit di benak orang tuanya sehinga tega meninggalkan bayinya yang diperkirakan masih berusia 5 hari itu di tempat ibadah.

Menurut keterangan saksi Sugiarti (70) yang merupakan warga sekitar, dirinya menuturkan jika pada jam 16.00 WIB hendak bermaksud akan berbelanja di toko tetangganya yang kebetulan melewati masjid An – Nur. Saat melewati masjid itu, ia mendengar tangisan bayi dan kemudian mencari sumber suara tersebut.

“Saya sempat kaget saat menemukan sumber suara yaitu berasal dari bayi laki-laki di dalam masjid dan dibungkus dengan kerudung warna coklat dan dalam keadaan sehat. ” terang Sugiarti

Kemudian Sugiarti menghubungi Citra (34) dan Hanif (48) yang merupakan Sekdes Kutu Kulon. selanjutnya mereka melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Jetis. Atas laporan tersebut, Anggota Polsek Jetis segera membawa bayi tersebut untuk dirawat di Puskesmas Jetis.

“Menerima informasi dari warga kemudian anggota SPKT Polsek Jetis menuju ke TKP. Selanjutnya bayi tersebut bersama bidan desa Kutu Kulon dibawa ke Puskesmas Jetis untuk dirawat. ” Tutur AKP Samudro, Kanit Reskrim Polsek Jetis.

Dari hasil keterangan Sugiarti bahwa sebelumnya saksi melihat seorang laki – laki bukan warga Kutu Kulon naik sepeda motor dan berhenti diserambi masjid An- Nur. Namun Sugiarti tidak tahu identitas dan keperluan apa seorang laki-laki tersebut dan mengira sehabis menunaikan sholat Ashar.

Untuk tindakan selanjutnya, AKP Samudro mengatakan “Selanjutnya dari Unit Reskrim Polsek Jetis saat ini sedang melaksanakan penyelidikan terkait dengan penemuan bayi tersebut. ” Pungkasnya.(Ags)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below