Ada Praktek Jual Beli Stand Dibawah Tangan, Komisi B Sidak Pasar Kapasan

Posted by: Reply 562 Views

KJ, Surabaya-Adanya praktek jual beli dan sewa stand yang dilakukan dibawah tangan di Pasar Kapasan Baru, membuat Komisi B DPRD Kota Surabaya datang mengecek langsung ke sejumlah stand (Sidak) di Pasar Kapasan Baru Surabaya.

Sebelumnya, ada pedagang yang beli disalah satu stand ke PT Suma sebagai pihak ketiga pengelola  Pasar Kapasan, akan tetapi pada saat mau pelunasan, justru pelunasan tersebut membengkak hingga berkali lipat

Untuk itu pedagang mengadu ke Komisi B, dan Komisi B langsung sidak ke Pasar Kapasan.

Anggota Komisi B, Jhon Thamrun mengatakan, Komisi B merasa heran mengapa PD Pasar Surya tidak mengetahui praktik transaksi pengalihan stand dibawah tangan yang terjadi di Pasar Kapasan Baru.

Jhon Thamrun menjelaskan, prakrik sewa menyewa stand dibawah tangan di Pasar Kapasan Baru harus segera ditindak, agar tidak merugikan pedagang atau pemilik stand yang sebenarnya.

Ia menambahkan, dalam masalah ini tidak ada satu data yang menyebutkan bahwa stand tersebut disewa oleh siapa, ini jelas tidak bener.

“Praktik sewa menyewa stand dibawah tangan ini PD Pasar Surya harus tahu,  bahwa ini tidak boleh terjadi.”ujarnya kepada wartawan di Pasar Kapasan Baru, Selasa (14/01/20).

Dirinya kembali mengatakan, dengan kejadian ini seharusnya PD Pasar Surya memanggil pemilik stand yang asli, lalu mendata siapa saja sebenarnya yang ada di dalam Pasar Kapasan Baru ini.

Karena, kata politisi PDI Perjuangan Kota Surabaya ini, seluruh stand yang ada di Pasar Kapasan Baru merupakan aset milik Pemkot Surabaya.

Oleh karena aset milik Pemkot Surabaya, Komisi B merasa harus melindungi aset Pemkot jangan sampai stand yang ada di Pasar Kapasan Baru dimiliki bukan warga Kota Surabaya.

“Jadi kita harus tahu, siapa yang menempati stand, apakah warga Surabaya atau luar Surabaya.” tegasnya.

Dari hasil sidak ini, ujar Jhon Thamrun, pengelola Pasar Kapasan Baru dan PD Pasar Surya harus segera me Relay out ulang, beberapa stand yang ada di Pasar Kapasan ini dimiliki siapa, untuk usaha apa ya harus segera di re layout. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below