Bahas Penanganan Covid-19, Wawali Surabaya Teleconference Dengan Seluruh Ketua RT

Posted by: 289 Views

KJ, Surabaya – Pandemi Virus Corona ternyata tak membuat warga Surabaya gentar. Dengan semangat juang tinggi, warga Kota Pahlawan justru bahu membahu hingga ke elemen akar rumput untuk menghadang penyebaran penyakit ini.

Hal ini terungkap melalui dialog yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dengan Ketua-Ketua RT melalui teleconference.

Soemadji misalnya. Ketua RT 1 RW 2 Kecamatan Sawahan ini mengungkapkan jika solidaritas warga di wilayahnya untuk memperkecil penyebaran virus ini sangat luar biasa. 

“Untuk penyemprotan disinfektan contohnya. Selain yang dari Pemkot, warga ini juga secara berkala aktif melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri,” ujarnya, Kamis (09/04/20).

“Tanpa perlu diingatkan pun, warga di wilayah saya sangat aktif pula mematuhi imbauan-imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait virus corona ini,” tambah Madji.

Senada, Anis Yuwiana yang merupakan Ketua RT 4 RW 6 Kelurahan Dukuh Setro turut mengungkapkan hal yang sama. “Selain penyemprotan mandiri, warga kami juga menyediakan tempat-tempat cuci tangan di titik-titik strategis kampung,” katanya.

“Penggunaan teknologi pun kami manfaatkan semaksimal mungkin. Misalnya dengan penggunaan grup-grup sosial media untuk saling mengingatkan agar mematuhi imbauan pemerintah,” pungkas Anis.

Contoh luar biasa juga datang dari RT 3 RW 3 Kecamatan Tenggilis Mejoyo. Khozin selaku Ketua RT memberikan kabar jika warganya sudah saling tolong menolong untuk membantu mereka yang kehilangan penghasilan akibat pandemi Virus Corona.

“Memang jumlahnya tidak banyak dan tidak bisa merata Pak. Tapi syukurnya itu sangat membantu. Kalau bisa, tolong Pemkot juga bantu Pak,” pinta Khozin.

Menanggapi kabar bahagia itu, Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana mengucapkan apresiasinya kepada segenap masyarakat. “Terima kasih banyak atas inisiatif yang luar biasa ini,” kata sosok yang akrab disapa WS ini.

Lebih lanjut, tak lupa Wakil Wali Kota Whisnu Sakti mengingatkan warga terkait protokol kesehatan yang wajib dipatuhi selama pandemi Virus Corona. “Jangan keluar apabila tidak sangat diperlukan,” ujarnya.

“Jangan lupa juga pakai masker dan juga cuci tangan. Jaga keberhisan serta makan makanan yang mampu memperkuat sistem imun tubuh,” pungkas pria yang santer disebut menjadi suksesor Wali Kota Tri Rismaharini dalam memimpin Surabaya itu.(Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below