Banyak Yang Rusak, Dewan Berharap Pemkot Segera Perbaiki Rusunawa Sumbo

Posted by: Reply 142 Views

KJ, Surabaya – Keluhan warga penghuni Rusunawa Sumbo soal banyak kerusakan seperti platform, dinding kamar rusun membuat anggota legislatif DPRD Kota Surabaya prihatin terhadap kondisi Rusunawa Sumbo.

Saat melihat langsung kondisi Rusunawa Sumbo, minggu lalu (17/11/19) anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni kepada wartawan mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. 

“Rusunawa Sombo ini rusun tua di Surabaya dan kondisinya memprihatinkan.” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (20/11/19).

Menurutnya, Pemkot Surabaya jangan hanya memperindah rusunawa Urip Sumoharjo karena letaknya dipusat kota sedangkan rusunawa di pinggir kota tidak diperhatikan. “Seharusnya semua rusunawa seperti Urip Sumoharjo” tegasnya.

Arif Fathoni yakin kalau Pemkot Surabaya bisa melakukan perbaikan dengan dukungan APBD Surabaya yang mencapai Rp 10,3 triliun. “Dalam waktu dekat kita (komisi A) akan mengundang Dinas Tanah dan Bagunan untuk membicarakan itu” urainya.

Menurut mantan jurnalis itu, kalaupun anggaran untuk perbaikan itu tidak disusun dalam APBD murni 2020, setidaknya bisa dimasukkan dalam pembahasan penyusunan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) di pertengah tahun 2020. (Tris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below