Begini Tanggapan Komisi C DPRD Batu Terkait Terpilihnya Aries Agung Paewai Sebagai PJ Walikota Batu

Foto : PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Kabarjagad.id, Batu – Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari menanggapi atas keputusan Kemendagri menunjuk Aries Agung Paewai yang sebelumnya menjabat Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur telah mendapat mandat sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Wali Kota Batu.

Terkait informasi tersebut, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Khamim Tohari membenarkan. “Iya, saya sudah mendapatkan informasi itu. Dan, memang benar PJ Wali Kota Batu sudah dipastikan yaitu Pak Aries,” ungkapnya, selasa (17/1/2023).

Menurut Khamim, siapapun yang menjadi PJ Wali Kota Batu, ia menyetujui asalkan ke depan bisa membawa Kota Batu bisa lebih baik.

Bahkan, diharapkan olehnya, PJ yang dipilih oleh Mendagri itu mampu dan bisa berkolaborasi dengan DPR dengan baik, sehingga bisa tercipta hubungan yang baik.

“Terkait PJ siapapun yang ditunjuk kemendagri yang penting bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan DPRD dan juga instansi terkait juga instansi vertikal. Dan, yang tidak kalah penting adalah bisa mengakomodir keinginan warga masyarakat Kota Batu,” ujar Politisi PDIP ini.

Disoal pembangunan selanjutnya, ditegaskan olehnya, bahwa di Kota Batu masih ada pembangunan yang belum selesai. Oleh sebab itu, ini menjadi pekerjaan rumah bagi PJ nantinya.

“PJ harus membawa dampak positif bagi warga kota dan melanjutkan pembangunan yang belum selesai. Karena perlu diingat bahwa nanti ada evaluasi dari Kemendagri,” tegas Khamim.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Ketua II DPRD Kota Batu, Heli Suyanto atas terpilihnya Aries Agung Paewai sebagai PJ Wali Kota Batu. Bahwa surat dari Mendagri kepada Gubernur Jatim sudah dikirim. Sedangkan secara administrasi, masih kata Heli, memang DPRD Kota Batu belum menerima suratnya.

“Saya berharap PJ Wali Kota Batu yang dilantik ini, mampu menyelesaikan permasalah birokrasi yang amburadul,” ujar dia.

Sedangkan, menurut Politisi Gerindra ini, PJ harus melaksanakan program strategis daerah (PSD) yang disetujui DPRD. Dan, 7 program yang utama dirasa penting diantaranya penataan kawasan stadion, kawasan sport center, kemudian alun-alun Kita Batu harus diprioritaskan.

“Yang pasti PJ ini hanya setahun, bagaimana nantinya tergantung dari hasil evaluasi Mendagri,” tutupnya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi kepastian PJ ini setelah keluar SK Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6344 tentang pengangkatan Penjabat Wali Kota Batu ditandatangani Menteri Dalam Negeri HM Tito Karnavian pada 27 Desember 2022. (fur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below